Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Buang Gareth Bale Ke Inggris Karena Tolak Potong Gaji ?

Real Madrid Buang Gareth Bale Ke Inggris Karena Tolak Potong Gaji ?

Di tengah perjalanan musim 2019-2020, manajemen Real Madrid menerapkan kebijakan pemotongan gaji sebesar 10 persen terhadap pemain demi menyelamatkan kondisi finansial. Maklum, saat itu Liga Spanyol sempat terhenti akibat virus corona sehingga Los Blancos tidak mendapat pemasukan dari tiket.

Kabar awal mengatakan kalau semua pemain Madrid bersedia gajinya disunat. Tapi, belakangan terkuak informasi kalau Gareth Bale malah menentang kebijakan klub. Dilansir dari Dailymail, winger timnas Wales itu disarankan oleh perwakilannya agar menolak permintaan El Real soal pemotongan upah. Alih-alih berkorban untuk membantu kondisi keuangan klub, sang pemain lebih memilih mendonasikan gajinya selama seminggu untuk Cardiff & Vale Health Charity.

Bale sendiri dibayar 500 ribu pounds (Rp 9,5 . . . . . . miliar) per pekan di Madrid. Gaji bernilai fantastis tersebutlah yang membuat klub-klub lain segan untuk merekrut Bale. Pada akhirnya, Bale ‘dibuang’ oleh Madrid pada bursa transfer musim panas 2020. Bale pun pulang ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, dengan status pinjaman.

 

x

Check Also

Cetak Gol Di Gawang Valencia Vinicius Junior Dan Karim Benzema Dapat Pujian Dari Carlo Ancelotti

Jakarta – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memebrikan pujian kepada Vinicius Junior dan Karim Benzema ...