Home > Liga 2 2020 > Reaksi Sriwijaya FC Soal Liga 2 Yang Akan Kembali Bergulir Bulan November

Reaksi Sriwijaya FC Soal Liga 2 Yang Akan Kembali Bergulir Bulan November

Pertemuan klub-klub peserta Liga 2, bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/20), sepakat Liga 2 tetap bergulir.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa, menyebut, kalau Liga 2 akan bergulir satu pekan setelah Liga 1. Itu artinya, pekan kedua di bulan November mendatang.

“Dengan kondisi sekarang, PSSI tidak berdiam diri,” katanya.

Itu artinya, PSSI akan terus berusaha untuk dapat mendapatkan izin dari pihak kepolisian terkait Liga 2 ataupun Liga 1, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, di tempat berbeda, Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin saat disinggung hasil rapat sesuai, ternyata sesuai dengan perkiraannya, kalau Liga 2 akan tetap berlanjut bergulir.

“Tapi persoalannya bukan itu, kalau berlanjut ya dari dulu kan berlanjut. Permasalahan dinamika keamanan dan politik menentukan juga, ada izin atau tidak,” kata Hendri Zainuddin.

Oleh karena itulah, Laskar Wong Kito saat ini kembali harus menunggu. PSSI masih akan berusaha untuk mendapatkan izin dari kepolisian. Itu artinya, Sriwijaya FC harus menunggu keputusan dari Kepolisian, akan memberikan izin atau tidak.

“Kita masih menunggu keputusan dari kepolisian. Bagi Sriwijaya FC, susah . . . Gabung . . . juga menentukan sikap. Kita sekarang ini, pasrah tapi tidak rela,” katanya.

Dengan kondisi ini, persiapan tim akan kembali berlanjut lagi. Pemain akan melanjutkan latihan seperti biasa, sambil menunggu update terbaru dari Liga 2.

Terkait tour ke kabupaten/kota, untuk sementara waktu belum ada terjadwal. Manajemen Sriwijaya FC memang selama ini masih fokus pada kejelasan Liga 2.

Skuat Sriwijaya FC pun baru menjalani latihan pasca libur selama empat hari. Tapi, bisa saja ada pertandingan dadakan seperti pekan lalu.

“Secara mendadak ada pertandingan persahabatan melawan tim Muara Enim, jadi bisa saja,” katanya.

Bahkan tidak hanya melawan Muara Enim, Sriwijaya FC juga dipertemukan tim Bhayangkara Sriwijaya. Dua pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan Laskar Wong Kito.

x

Check Also

Baru Dikontrak 21 Hari, Pemain Ini Dilepas PSMS

Beberapa waktu lalu klub Liga 2, PSMS Medan, sudah memperkenalkan tiga pemain baru ke publik. ...