Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > RD Tak Kecewa Madura United Kalah Lawan Arema

RD Tak Kecewa Madura United Kalah Lawan Arema

Malang – Madura United harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 4-3 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Rabu (21/10/2020).

Tiga gol bagi Madura United diborong oleh Bruno Lopes. Sedangkan empat gol bagi Singo Edan dicetak oleh Dedik Setiawan, Caio Ruan, Seiya da Costa Lay, dan Kushedya Hari Yudo.

Terkait hasil laga uji coba tersebut, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya meski kalah.

“Secara keseluruhan, kami puas dengan permainan tim, terutama pada babak pertama,” ucap Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

“Pada pertandingan ini, kami main dengan skema yang berbeda pada tiap babaknya,” sambungnya.

Rahmad Darmawan juga memuji performa Bruno Lopes yang pada laga tersebut mencetak hat-trick. Menurut RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Bruno Lopes telah menunjukkan perkembangan yang pesat.

“Saya rasa, Bruno terus berproses dengan baik dan punya progres cukup bagus,” jelas RD.

“Pertama datang, . . . . . . ia kelebihan berat badan. Setelah ia berhasil menurunkan berat badan, penampilannya kian membaik sampai hari ini,” sambungnya.

Meski demikian, RD mengakui masih ada kelemahan Madura United yang harus segera diperbaiki, yakni soal komunikasi dan pemahaman antar pemain.

“Kami masih butuh lagi pemahaman bagi pemain, terutama untuk pelapisnya, supaya bisa mengcover yang sudah diperlihatkan pemain lain,” ujar RD.

“Tak cuma soal komunikasi, tapi juga bagaimana penempatan posisi saat bertahan dan penguasaan bola saat menyerang,” tambahnya.

x

Check Also

Meski Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Madura United Sebut Timnya Pelu Diperbaiki

Jakarta – Madura United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka di kompetisi BRI Liga 1 ...