Home > Berita Liga Champions > RB Leipzig Dibantai MU, Nagelsmann Berikan Alasan Ini

RB Leipzig Dibantai MU, Nagelsmann Berikan Alasan Ini

Manchester – Arsitek tim RB Leipzig Julian Nagelsmann menuturkan timnya berhenti bertahan usai kebobolan gol kedua saat melawat ke kandang Manchester United. Sebagai hasilnya, kekalahan telak 5-0 pun mereka dapatkan dalam kunjungan pertamanya ke Old Trafford.

Di partai kedua babak grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (29/10) dini hari WIB tadi, tim tuan rumah menunjukkan performa impresif dari awal pertandingan dan mulai tancap gas di pertengahan paruh kedua, terlebih usai memasukkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

United membuka papan skor di menit ke-21 lewat tendangan Mason Greenwood memaksimalkan servis terarah Paul Pogba dan itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Rashford kemudian memperbesar keunggulan Setan Merah di 11 menit usai dimasukkan dengan ia menuntaskan assist Bruno yang melepaskan bola dari area permainan sendiri, dan penyerang asal Inggris itu mengemas gol keduanya di menit ke-78.

Anthony Martial membawa United unggul semakin jauh lewat penaltinya di menit ke-87, sebelum Rashford melengkapi harinya dengan hat-trick setelah menjalin kerja sama apik dengan Martial di masa injury time.

Menanggapi kekalahan ini, Nagelsmann kepada DAZN mengatakan: “Hasil ini tidak terasa bagus dan terlihat lebih buruk dari . . . . . . kelihatannya.

“Saya pikir kami bermain cukup baik setelah gol pertama mereka, memenangkan banyak bola. Permainan kami di sepertiga akhir sederhananya tidak cukup bagus. Kami tidak cukup taktis, terlalu sering kehilangan bola. Kami sejatinya bisa tampil lebih baik.

“Kami memulai laga dengan baik setelah jeda, namun kemudian gol kedua [United] tercipta dan kami mulai berhenti bertahan. Itu adalah satu-satunya komplain yang bisa saya buat hari ini.

“Alangkah baiknya untuk mempertahankan struktur pertahanan kami dan menerima kekalahan 2-0. Itu takkan menjadi masalah besar, namun kekalahan 5-0 juga bukan masalah besar. Itu terjadi. Itu juga pernah terjadi kepada tim lain. Kami harus belajar dari 20 menit terakhir, jika tidak, hasilnya takkan terlalu buruk.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...