Home > Liga 1 > Ratu Tisha Sarankan Kompetisi Ditunda Dulu Hingga Tahun Depan

Ratu Tisha Sarankan Kompetisi Ditunda Dulu Hingga Tahun Depan

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria memberi pandangan terkait penundaan kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 yang rencananya diadakan awal Oktober, kembali mengalami penundaan sampai November, karena belum dapat izin dari kepolisian.

Pada sebuah kesempatan mengisi webinar bersama Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP), Ratu Tisha memberi pandangan kalau sebaiknya olahraga kompetisi ditunda dulu.

Di sisi lain, selama pandemi virus Corona, pemerintah bisa mendukung masyarakat untuk fokus pada pembangunan olahraga rekreasi yang tidak mengundang kerumunan.

“Sekarang kan yang di-cancel semuanya competitive sports, tapi muncul olahraga dalam kelompok kecil seperti mini soccer, yang tidak mendatangkan massa,” jelas Ratu Tisha.

“Menurut saya, sekarang kita harus memperbanyak area recreation sports, berolahraga untuk kebugaran, kesehatan, itu dulu saja,” katanya.

Ratu Tisha memprediksi kompetisi sepak bola seperti Liga 1 . . . Gabung . . . dan Liga 2, akan siap dilangsungkan setelah recovery selama satu tahun, yang berarti pada tahun 2021 nanti.

“Kalau ini dijalankan, minimal setahun baru kita pindah lagi ke competitive sports, karena variabelnya banyak, pihak ketiga dengan media, sponsor, ekonomi sekitar.”

Setelah mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria sekarang aktif sebagai komisaris independen Electronic City (ECII) mulai Agustus 2020 lalu.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...