Home > Berita Liga Inggris > Ratu Inggris Apresiasi Aksi Sosial Penyerang Manchester United

Ratu Inggris Apresiasi Aksi Sosial Penyerang Manchester United

Penyerang Manchester United Marcus Rashford mendapat penghargaan Member of the British Empire (MBE) dari Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris. Marcus Rashford dianggap berjasa bagi Persemakmuran Inggris dengan perjuangannya untuk memastikan 1,3 juta anak di Inggris berhak mendapatkan voucher makan gratis pada liburan musim panas di tengah pandemi virus corona.

Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu merupakan tradisi di Persemakmuran di mana raja atau ratu Inggris yang berkuasa memberikan berbagai penghargaan individual pada hari ulang tahun mereka. Penghargaan ini rutin diberikan hampir setiap tahunnya sejak 1860. Sepertiga penghargaan dari Ratu Inggris tahun ini diberikan kepada para pahlawan di tengah pandemi, termasuk penyerang Man United dan timnas Inggris itu.

Marcus Rashford memperjuangkan agar anak-anak di Inggris mendapatkan makanan gratis selama musim panas ketika sekolah-sekolah libur. Hal ini dilakukan Rashford setelah skema Pemerintah Inggris untuk menyediakan voucher makanan gratis berhenti selama sekolah libur pada musim panas.

Rashford pun bergrilya dengan menulis surat terbuka ke para perwakilan parlemen. Ia mengambil pengalaman saat dirinya bergantung kepada makanan gratis dari sekolah atau bank makanan saat tumbuh besar di Wythenshawe, Manchester. Pemerintah pun memutar balik keputusannya tidak lama setelah Rashford berbicara.

Alhasil, 1,3 juta anak di . . . . . . Inggris dapat mengklaim voucher makanan gratis sepanjang musim liburan dengan biaya sekitar 15 pound atau sektiar 290 ribu rupiah per pekan. Tidak hanya itu, Rashford juga menghubungi beberapa produsen makanan terbesar Inggris Raya untuk membantu mengurangi kelaparan pada anak-anak.

“Secara pribadi, ini momen indah bagi saya. Tapi, saya masih berpikir ini hanyalah awal dari perjalanan yang ingin saya raih,” kata Rashford mengenai penghargaan itu, seperti dikutip dari BBC.

“Saya pikir apa yang ingin saya lakukan sekarang di posisi ini adalah berbicara langsung dengan sang perdana menteri dan meminta agar skema voucher itu diperpanjang hingga setidaknya Oktober.”

“Saya pikir itu yang diperlukan para keluarga ini.”

“Ini fokus utama saya setelah berbicara langsung dan tahu kalau mereka akan sangat terpengaruh apabila tidak memiliki voucher itu,” katanya lagi.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...