Home > Berita Liga Inggris > Rashford Lanjutkan Perjuangannya Untuk Anak-anak Yang Rentan Kelaparan di Inggris

Rashford Lanjutkan Perjuangannya Untuk Anak-anak Yang Rentan Kelaparan di Inggris

Striker Manchester United, Marcus Rashford, telah meluncurkan petisi yang ditujukan buat mendorong Pemerintah Inggris mengakhiri kesulitan pangan untuk anak. Saat Inggris terpaksa menerapkan lockdown karena pandemi COVID-19, sebuah krisis baru ditemukan di sana, yaitu anak-anak rentan kesulitan mendapat makanan. Sebelum pandemi COVID-19, anak-anak Inggris biasanya mendapatkan jatah makan dari sekolah, tapi sejak krisis hal itu pun dihentikan.

Melihat hal itu, Marcus Rashford pun memutuskan utuk bergerak. Ia membuat gerakan yang memudahkan anak-anak rentan di Inggris dalam mengakses makanan gratis.

Gerakan yang diusung Marcus Rashford itu pun berhasil membantu menekan krisis pangan untuk anak-anak rentan di Inggris. Tindakan Marcus Rashford itu tidak luput dari sorotan media dan Pemerintah Inggris. Berkat itu, striker Manchester United itu dianugerahi gelar Member of the British Empire (MBE) dalam daftar penghargaan ulang tahun Ratu Inggris.

Walau gerakan yang ia buat sudah membuahkan hasil, Rashford tidak mau berhenti. Ia kembali melanjutkan perjuangan yang sudah ia mulai.

Seperti dilansir dari ESPN, Rashford sekarang memulai lagi perjuangannya dengan membuat petisi untuk mendorong Pemerintah Inggris mengakhiri krisis pangan anak. Petisi itu meminta pemerintah untuk menerapkan tiga poin dari Strategi Pangan Nasional termasuk memperluas makanan sekolah gratis, menyediakan makanan dan kegiatan selama liburan dan memperluas skema lain untuk mencegah kelaparan anak.
Melalui . . . . . . akun Twitter pribadinya, Rashford menyebarkan tautan petisi itu sambil menuliskan pesan yang menegaskan kembali tujuannya.

“Ingat kembali saat saya mengatakan kalau saya membutuhkan bantuan Anda,” tulis Rashford.

“Untuk jutaan orang yang tidak memiliki wadah untuk didengar. Mari kita berdiri sebagai ‘United’ Kingdom untuk #endchildfoodpoverty,” katanya.

Dengan membuat petisi ini, Rashford benar-benar menepati ucapannya beberapa waktu lalu. Ya, tidak lama setelah dianugerahi MBE, Rashford memang sempat berkata kalau semua yang ia lakukan baru awal.

“Ini momen yang menyenangkan bagi saya secara pribadi, tapi saya merasa seperti masih di awal perjalanan yang ingin saya capai,” kata Rashford.

“Saya pikir apa yang ingin saya lakukan sekarang karena saya dalam posisi ini hanya berbicara langsung dengan perdana menteri dan benar-benar meminta voucher diperpanjang sampai setidaknya paruh Oktober karena saya pikir itulah yang dibutuhkan keluarga,” kata sosok berusia 22 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...