Home > Berita Liga Champions > Rashford Cetak Hattrick Lawan RB Leipzig, Solskjaer : “Fantastis”

Rashford Cetak Hattrick Lawan RB Leipzig, Solskjaer : “Fantastis”

Manchester – “Marcus Rashford fantastis”, itulah sanjungan yang disampaikan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai penyerangnya tersebut mengemas hat-trick dalam kemenangan 5-0 kontra RB Leipzig, Kamis (29/10) dini hari WIB tadi.

Di laga kedua babak grup Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford semalam, Rashford disimpan Ole di awal pertandingan sebagaimana ia mengandalkan kolaborasi Anthony Martial dan Mason Greenwood di depan.

Greenwood sukses membuka papan skor untuk Setan Merah di menit ke-21 memaksimalkan servis terukur Paul Pogba dan itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama.

Ole lalu melakukan pergantian penting di pertengahan babak kedua, dengan ia memasukkan Rashford untuk menggantikan Greenwood di menit ke-63, dan Bruno Fernandes menggantikan Donny van de Beek lima menit berselang.

Rashford hanya butuh 11 menit untuk memberi dampak positif dengan ia memanfaatkan assist Bruno yang melepaskan bola dari area permainan Setan Merah, dan pemain asal Inggris itu mencetak gol keduanya di menit ke-78.

Anthony Martial mengantar United memimpin semakin jauh lewat penaltinya di menit ke-87, sebelum Rashford melengkapi harinya dengan hat-trick usai menjalin kerja sama apik dengan Martial di masa injury time.

Berkaca dari hasil ini, Ole kepada laman resmi UEFA Menuturkan: “Leipzig adalah tim hebat dengan tekanan dan intensitasnya, namun saya pikir kami tampil . . . Gabung . . . luar biasa. Kami sangat fokus, para pemain sudah tahu ini akan sulit.

“Setiap tim bermain untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir kami bermain lebih baik ketika kami fokus pada diri sendiri, dan itulah yang kami lakukan malam ini.

“Saya kira hasil ini sedikit mengesankan, namun ketika Anda bermain seperti itu, kita bisa menimbulkan banyak masalah buat mereka.”

Ole lantas menyanjung Rashford, yang kini menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Champions yang mampu mengemas tiga gol sebagai pemain pengganti, dan cameo-nya selama 27 menit merupakan yang paling singkat di antara pencetak hat-trick di kompetisi elite Eropa.

“Marcus fantastis,” lanjut Ole. “Dia bekerja sangat keras setelah dimasukkan dan membuat impak luar biasa. “Anda berharap bisa memberi impak dari bangku cadangan, dan ketika Anda memiliki para pemain seperti itu di bangku cadangan, itu bagus untuk kami.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...