Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Racikan Shin Tae-yong Semakin Dipahami Oleh Timnas U-19 Indonesia

Racikan Shin Tae-yong Semakin Dipahami Oleh Timnas U-19 Indonesia

Split – Timnas U-19 Indonesia mengakhiri program pemusatan latihannya di Kroasia setelah selama dua bulan pelatih Shin Tae-yong menempa kemampuan Witan Sulaeman dan rekan-rekannya.

Selain melakukan latihan, Timnas U-19 Indonesia juga telah menjalani 11 kali laga uji coba dan satu game internal.

Dari 11 laga uji coba tersebut, Timnas U-19 Indonesia memetik lima kali kemenangan, yakni saat melawan Timnas U-19 Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Timnas U-19 Makedonia Utara (4-1), dan HNK Hajduk Split (4-0).

Tim asuhan Shin Tae-yong bermain seri saat melawan Timnas U-19 Arab Saudi (3-3), Timnas U-19 Qatar (1-1), dan Timnas U-19 Makedonia Utara (0-0).

Sementara itu, Timnas U-19 Indonesia mengalami kekalahan saat melawan Timnas U-19 Bulgaria (0-3), Timnas U-19 Kroasia (1-7), dan Timnas U-19 Bosnia Herzegovina (0-1).

Selain itu, Timnas U-19 Indonesia juga memainkan satu kali game internal pada 23 Oktober lalu, di mana tim dibagi menjadi dua, yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Garuda Merah dipimpin oleh Nova Arianto, sedangkan Garuda Putih dipimpin oleh Gong Oh-kyun.

Game internal tersebut dimenangkan oleh Garuda Merah dengan skor 4-1. Empat gol bagi Garuda Merah dicetak oleh Bagas Kaffa (43′), Witan Sulaeman (70′), dan Imam Zakiri (75′). . . . Gabung . . . Sedangkan satu gol bagi Garuda Putih dicetak oleh Brylian Aldama (65’).

Menurut asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, Timnas U-19 Indonesia semakin memahami keinginan dari pelatih kepala Shin Tae-yong.

“Saya tidak ada kunci atau rahasia untuk memenangkan laga game internal tersebut,” kata Nova Arianto.

“Saya hanya menjalankan dan melanjutkan apa yang biasa coach Shin Tae-yong minta kepada pemain,” tambah Nova.

“Saya bersyukur semua pemain bisa menjalankan dengan baik, bukan hanya dari Garuda Merah atau Putih saja. Akan tetapi, kedua tim (Garuda Merah dan Garuda Putih) mengalami perkembangan sangat baik dan semakin memahami apa yang diinginkan coach Shin,” jelas Nova.

Timnas U-19 Indonesia direncanakan akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober dan langsung menjalani pemusatan latihan kembali di Yogyakarta pada November mendatang.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...