Home > Timnas Indonesia > Putra Shin Tae-yong Ikut Komentari Kemenangan Timnas U-19 Atas NK Dugopolje

Putra Shin Tae-yong Ikut Komentari Kemenangan Timnas U-19 Atas NK Dugopolje

Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan ketiganya di Kroasia pada 8 Oktober 2020. Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong bisa mencatatkan kemenangan ketiganya itu saat menjajal kekuatan NK Dugopolje U-19. NK Dugopolje U-19 bisa ditumbangkan dengan skor 0-3 atas timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Ketiga gol kemenangan timnas U-19 Indonesia berhasil dilesakkan pada jalannya babak pertama. Gol pertama skuat Garuda muda ke gawang NK Dugopolje U-19 diciptakan oleh Braif Fatari saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Bermula dari pergerakkan Bagas Kaffa, wonderkid Barito Putera itu bisa mengirimkan umpan silang kepada Braif.

Menerima operan dari Bagas, Braif Fatari dengan sigap menyontek bola yang berhasil masuk ke gawang NK Dugopolje U-19 yang dijaga oleh Josip Bartulic. Tidak butuh waktu lama untuk timnas U-19 Indonesia untuk dapat memperbesar keunggulan. Tiga belas menit kemudian dari gol Braif, timnas U-19 Indonesia bisa mengubah skor menjadi 2-0.

Keunggulan dua angka timnas U-19 Indonesia ini diraih setelah Brylian Aldama berhasil mengeksekusi penalti. Timnas U-19 Indonesia mendapatkan sepakan 12 pas itu setelah Risky Ridho dilanggar di kotak terlarang NK Dugopolje U-19. Sementara itu, gol ketiga timnas U-19 Indonesia ke gawang NK Dugopolje U-19 dilesakkan oleh Witan Sulaiman pada menit ke-21.

Berawal dari lemparan jauh dari Pratama Arhan yang bisa mengarah langsung ke Irfan Jauhari yang berada di depan gawang NK Dugopolje U-19. Irfan pun meneruskan lemparan Arhan dengan sundulan kepala, tapi sayang bola malah membentur mistar gawang bagian atas. Witan Sulaiman langsung bergegas membaca arah . . . . . . bola itu dan menyundulnya yang bisa menggetarkan gawang NK Dugopolje U-19.

Skor akhir, timnas U-19 Indonesia pun berhasil mengalahkan NK Dugopolje U-19 dengan skor 3-0. Setelah meraih hasil positif, ternyata timnas U-19 Indonesia mendapatkan respon dari putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won. Shin Jae-won memberikan apresiasi kepada skuat Garuda muda yang berhasil mencatatkan hasil yang positif.

Perlu diketahui, Shin Jae-won juga merupakan pesepak bola yang sedang dipijamkan oleh FC Seoul (Liga Korea Selatan) ke klub divisi dua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

“(Timnas U-19 Indonesia ) menjadi lebih baik setiap hari. Selamat teman-teman (timnas U-19 Indonesia),” tulis komentar Shin Jae-won seperti dilansir dari salah satu unggahan Instagram PSSI, 8 Oktober 2020.

Setelah meraih kemenangan atas NK Dugopolje U-19, timnas U-19 Indonesia akan kembali mendapatkan yang mungkin tidak kalah berat. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menghadapi timnas U-19 Makedonia Utara sebanyak dua kali pertemuan.

Pertemuan pertama timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Makedonia Utara terjadi pada 11 Oktober 2020. Tiga hari kemudian dari pertandingan pertama itu, baru pertemuan kedua antara timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Makedonia Utara dilaksanakan.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...