Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Punya Thiago Silva, Lampard Merasa Chelsea Kini Bisa Bertahan Lebih Baik

Punya Thiago Silva, Lampard Merasa Chelsea Kini Bisa Bertahan Lebih Baik

London – Juru racik Chelsea Frank Lampard menyinggung soal dampak Thiago Silva di dalam timnya. Menurutnya, bergabungnya Silva sangat membantu di lini belakang The Blues.

Lampard tak membantah jika lini belakang menjadi titik lemah Chelsea musim ini. Walau begitu, sang pelatih meyakini kalau pertahanan mereka saat ini sudah mengalami pebaikan.

“Ketika kami kebobolan lebih banyak gol daripada yang saya inginkan pada pertandingan tertentu musim ini, penting untuk mencoba mengatasi masalah itu,’ kata Lampard di situs resmi klub.

“Jelas kami mengatasi masalah di belakang. Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik [di Old Trafford].”

Salah satu pemain yang dinilai tampil solid di pertahanan Chelsea adalah Thiago Silva. Dan Lampard yakin pengalaman dan konsentrasi yang dimiliki pria asal Brasil itu adalah kunci untuk lini belakang timnya.

“Bertahan bagi saya di level ini ketika Anda . . . . . . memiliki pemain individu dengan kualitas yang bagus adalah tentang konsentrasi. Konsentrasi adalah apa yang mendefinisikan bertahan dalam diri pemain top secara umum,” imbuh Lampard.

“Thiago Silva pada hari Sabtu adalah contoh bagus dari seorang bek yang berkonsentrasi di setiap momen pertandingan, tidak hanya untuk mempengaruhi dirinya sendiri tetapi juga untuk mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Itu adalah nilai tambah yang besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...