Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > PT LIB Akan Berdiskusi Dengan Banyak Pihak Terkait Nasib Kompetisi

PT LIB Akan Berdiskusi Dengan Banyak Pihak Terkait Nasib Kompetisi

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki tugas berat usai PSSI memutuskan untuk menunda kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga awal tahun depan.

Keputusan PSSI tersebut diambil setelah menggelar rapat komite eksekutif (Exco). Meski demikian, belum juga ada kejelasan terkait kapan tepatnya kompetisi tersebut akan digulirkan tahun depan.

PT LIB selaku operator kompetisi di Indonesia diberi tugas untuk mencari solusi terbaik terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Dalam waktu dekat akan mencari solusi yang terbaik bagi kelanjutan kompetisi musim 2020. Segala aspek akan kami pertimbangkan agar bisa menentukan kebijakan yang paling tepat dari situasi yang dihadapi sepakbola Indonesia saat ini,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad menjelaskan, pihaknya akan berdiskusi dengan sejumlah pihak, termasuk sponsor, pemerintah hingga kepolisian.

“Perlu kami komunikasikan dengan beberapa pihak karena akan berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, detail dan transparansi pembiayaan secara keseluruhan, sampai dengan efektivitas informasi ke masyarakat pecinta sepakbola nasional,” jelas Akhmad.

Sebelumnya, Liga 1 2020 rencananya akan dilanjutkan pada awal Oktober lalu. Namun rencana tersebut ditunda karena belum mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.

Kemudian pada 13 Oktober lalu, PSSI dan PT LIB menggelar pertemuan dengan klub-klub peserta Liga 1 di Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa lanjutan kompetisi musim ini akan digulirkan pada 1 November mendatang.

Namun pihak kepolisian tetap tidak mau memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

x

Check Also

Tanggung Jawab Berat PT LIB Usai Liga 1 dan 2 Diundur Hingga Awal Tahun Depan

Jakarta – Keputusan kelanjutan Liga 1 2020 yang dinanti-natikan oleh banyak klun akhirnya mendapatkan jawaban. ...