Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > PSSI Punya Agenda Lain Untuk Timnas U-19 Indonesia Usai Toulon Tournament Batal

PSSI Punya Agenda Lain Untuk Timnas U-19 Indonesia Usai Toulon Tournament Batal

Jakarta – Skuad Timnas U-19 Indonesia akan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020) setelah selama dua bulan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak awal September lalu.

Nantinya, setelah sampai di Indonesia, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini akan diliburkan beberapa hari untuk kembali menjalani TC di Yogyakarta pada November mendatang.

Setelah itu, tim Garuda Muda akan menuju ke Prancis untuk menjalani TC kembali sekaligus ikut serta di dalam Toulon Tournament yang bakal digelar di Prancis, pada 21 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 tersebut.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa Toulon Tournament dibatalkan oleh otoritas setempat karena pandemi Covid-19 masih mewabah secara global.

Dengan batalnya Toulon Tournament maka agenda Timnas U—19 Indonesia ke Prancis akan didiskusikan kembali oleh PSSI.
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pihaknya masih akan berdiskusi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Untuk . . . . . . itu kami masih menunggu coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri datang hari Senin ini ya. Kami berdiskusi terlebih dahulu,” kata Yunus Nusi, Minggu (25/10/2020).

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang saat ini masih mendampingi Timnas U-19 Indonesia di Kroasia menyatakan bahwa PSSI masih memiliki rencana lain bila memang Toulon Tournament dibatalkan.

“Kalau tidak bisa di plan A, tentu saja kami bisa jalan dengan plan B. Saat ini tunggu saja dulu,” ujar Indra Sjafri.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...