Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Tak Yakin Liga 1 Dilanjutkan Bulan November

PSS Tak Yakin Liga 1 Dilanjutkan Bulan November

Sleman – PSS Sleman merasa pesimis bila Liga 1 2020 dapat dilanjutkan pada November mendatang. Keraguan ini didasari karena belum adanya izin yang diberikan oleh pihak kepolisian.

Menurut Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, agak sulit bila Liga 1 2020 dilanjutkan pada tahun ini, karena pada 9 Desember mendatang aka ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Polri untuk tidak memberikan izin keramaian. Di samping masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

“Rasanya (izin) itu agak berat juga karena kan terbentur dengan Pilkada. Pengalaman kami selama ada Pilkada agak sulit di situ,” kata Danilo Fernando.

Meski demikian, Danilo berharap masih ada keajaiban sehingga kompetisi bisa dilanjutkan lagi.

“Tapi mudah-mudahan ada mujizat di situ dan izinnya bisa turun,” ucap Danilo.

Meski jadwal lanjutan Liga 1 2020 masih belum jelas namun skuad PSS Sleman masih tetap menggelar latihan sebagai bentuk kepercayaan kepada federasi.

“Kami tahu kemungkinan rencananya (Liga 1) itu 1 November, sedang diusahakan. Makanya kami tetap latihan, program tetap jalan,” jelas Danilo.

“Kalaupun untuk tanggal 1 November agak sulit izinnya, mungkin PSSI sudah punya gambaran kapan bisa (bergulir). Supaya kita bisa merancang program dengan pelatih dan pemain supaya ada juga untuk libur,” tuturnya.

Sebenarnya PSSI memiliki opsi untuk menggelar lanjutan kompetisi pada Desember atau Januari 2021, bila izin tidak diberikan pada November mendatang.

Namun demikian, akan ada perubahan format kompetisi bila dilakukan pada Desember atau Januari tahun depan.

x

Check Also

Manajer PSS Sambut Positif Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Yogyakarta – Lanjutan Liga 1 2020 akan segera dimulai pada 1 Oktober mendatang. PT Liga ...