Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Singgung Kompetisi Basket Yang Dibatalkan Keseluruhan

PSIS Singgung Kompetisi Basket Yang Dibatalkan Keseluruhan

Semarang – PSIS Semarang meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberian kejelasan terkait penundaan Liga 1 2020 agar tidak berlarut-larut.

Menurut CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, PSSI harus segera memberikan ketegasan agar klub bisa mengambil keputusan.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini kemudian menyinggung soal kompetisi basket di Indonesia yang secara jelas dihentikan.

“Kami minta segera ada kepastian dari pemerintah, dari PSSI, dari LIB terkait status liga ini, seperti basket sudah dibatalkan,” kataYoyok Sukawi, Rabu (7/8/2020).

“Supaya kami bisa mengambil langkah, jangan sampai berlarut-larut,” sambungnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 karena pihak kepolisian enggan untuk mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Hingga kini belum ada kejelasan sampai kapan penundaan tersebut, ataukah Liga akan . . . . . . dihentikan.

Lebih jauh Yoyok menjelaskan, bila penundaan ini tidak ada kejelasan maka klub harus terus membayar gaji pemain dan pelatih, sementara pemasukan tidak ada.

“Biayanya muter terus, enggak ada kejelasan kasihan klub, kami sudah hampir satu tahun enggak ada kejelasan,” jelas Yoyok.

“Argo jalan terus, tapi pemasukan hampir tidak ada, untungnya kemarin hak komersial sempat cair, mudah-mudahan enggak ada kendala lagi hak komersial cair terus,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Persiraja Banda Aceh

Jakarta – PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ketiga kompetisi ...