Home > Berita Liga Champions > PSG Kalah Lagi Lawan MU, Thomas Tuchel Buka Suara

PSG Kalah Lagi Lawan MU, Thomas Tuchel Buka Suara

Paris Saint-Germain melawan Manchester United pada babak penyisihan Grup H Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Bagi PSG, pertandingan itu menjadi ajang balas dendam setelah mereka dipecundangi Man United pada pertemuan terakhir.
Saat itu, Les Parisiens dibuat malu di depan pendukungnya sendiri dengan skor 1-3 pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Tapi, hasil minor justru kembali didapat oleh PSG dalam pertandingan melawan Manchester United dini hari tadi. PSG harus rela kalah dengan skor tipis 1-2 dari Manchester United berkat gol telat Marcus Rashford pada menit ke-87. Sebelumnya, Manchester United unggul lebih dulu di babak pertama pada menit ke-23 lewat titik putih.

Sementara itu, satu-satunya gol PSG tercipta melalui gol bunuh diri Anthony Martial pada menit ke-55. Ternyata, Thomas Tuchel sudah memiliki firasat terkait kekalahan anak-anak asuhnya dari Manchester United. Tuchel menyebutkan kalau suasana ruang ganti terlalu tenang menjelang pertandingan melawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Suasana di ruang ganti sedikit terlalu tenang sebelum pertandingan,” kata Tuchel.

“Perasaan saya aneh. Biasanya kami mendengarkan musik dengan volume yang sangat keras. Saya mendapat kesan terlalu tenang,” kata Tuchel melanjutkan.

Pelatih asal Jerman itu mengakui memang timnya bermain kurang maksimal dalam pertandingan dini hari tadi. Bahkan, Tuchel menyebut permainan yang dimainkan PSG saat melawan Manchester United bukanlah seperti yang dilakukan anak-anak asuhnya. Walau begitu, Tuchel mengaku tidak marah dengan performa tim asuhannya.

“Kami melewatkan banyak hal, secara ofensif dan defensif. Itu bukan pertandingan di . . . . . . level kami, tidak sama sekali, baik dalam fase ofensif atau defensif, secara teknis, taktik, dalam intensitas kami dan melawan tekanan,” kata Tuchel.

“Bukan kami, jelas. Sekarang bukan waktunya untuk menjadi gila dan kehilangan akal sehat kami.”

“Kami harus sangat jujur ??dengan diri kami sendiri dan menjadikan ini kritik seperti biasa. Itu adalah awal yang sangat sulit bagi kami.”

“Kami kekurangan ritme dan intensitas. Bagaimanapun, kami sudah mempersiapkannya dengan baik.”

“Apakah saya marah? Tidak, karena ini adalah pemain yang sama yang telah melakukan hal-hal baik dalam beberapa pertandingan dan bulan terakhir. Hari ini sulit, saya tidak tahu mengapa tapi begitulah adanya.”

“Tidak sulit untuk memainkan babak kedua yang lebih baik dari babak pertama, tapi itu terlalu terbuka. Kami tidak memiliki kapasitas untuk mengontrol permainan,” kata Tuchel menyudahi.

Dengan hasil itu, Manchester United berada di posisi kedua klasemen Grup H kalah selisih gol dari RB Leipzig yang sebelumnya mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor 2-0. Sementara itu, PSG harus puas berada di posisi ketiga klasemen Grup H di atas Istanbul Basaksehir yang menjadi juru kunci.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...