Home > Berita Liga Spanyol > Presiden La Liga Kesal Barcelona Memilih Ikut Liga Super Eropa

Presiden La Liga Kesal Barcelona Memilih Ikut Liga Super Eropa

Madrid – Sebelum mundur dari kursinya sebagai presiden, Josep Maria Bartomeu mengkonfirmasi jika Barcelona akan ikut mengambil bagian dalam ajang Liga Super Eropa. Kabar itu membuat presiden La Liga, Javier Tebas, kesal.

Walau mendapatkan penolakan, sepertinya Liga Super Eropa akan tetap diputar. Sky News menyampaikan bahwa dana senilai 4,6 juta pounds telah dikucurkan ke Wall Street guna mendanai penyelenggaraan Liga Super Eropa.

Kompetisi itu sendiri nantinya hanya dihuni oleh 16 hingga 18 tim, sebagaimana yang dirumorkan. Dan diprediksi bakalan digelar pada tahun 2022 untuk menggantikan Liga Champions.

Banyak yang meyakini bahwa kompetisi ini membuat klub-klub elit menjadi semakin kaya. Tebas selaku presiden La Liga sendiri cukup vokal dalam menyampaikan penolakannya.

“Sayangnya pernyataan Bartomeu pada hari terakhirnya soal FC Barcelona bergabung dengan kompetisi yang lemah dan khayal akan menjadi kehancuran mereka,” tulis Tebas di media sosial Twitter.

“Ini mengkonfirmasi ketidakpeduliannya terhadap industri sepak bola. Akhir yang menyedihkan bagi seorang presiden dengan kesuksesan dan belakangan ini melakukan banyak kesalahan,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Spekulasi Transfer Lautaro Martinez Akan Segera Berakhir

Spekulasi transfer Lautaro Martinez ke Barcelona kelihatannya akan segera berakhir. Sang striker dilaporkan akan segera ...