Home > Berita Liga Italia > Juventus > Presiden Juventus Menyebut Dunia Kini Menanti Kekalahan Skuad Racikan Pirlo

Presiden Juventus Menyebut Dunia Kini Menanti Kekalahan Skuad Racikan Pirlo

Turin – Andrea Pirlo telah melakoni beberapa pertandingan selaku arsitek tim Juventus. Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyebut dunia saat ini sedang menanti kekalahan anak asuh Pirlo.

Juventus secara mengejutkan mempercayakan kursi pelatih skuad utama diduduki oleh Pirlo. Dia menggeser posisi Maurizio Sarri, yang dinilai gagal mengantar Si Nyonya Tua mendulang prestasi di Eropa, walau memenangi Scudetto.

Pirlo tak punya waktu banyak untuk membangun skuad di Juventus. Si Nyonya Tua hanya menjalani satu pertandingan uji coba sebelum mengarungi musim 2020/2021, yakni kemenangan kontra Novara 5-0.

Bersama Juventus, Pirlo telah menjalani dua laga. Ada kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan imbang 2-2 lawan AS Roma. Juventus racikan Pirlo memetik kemenangan 3-0 di pekan ke tiga Liga Italia tanpa berlaga usai Napoli tak hadir ke Turin.

Juventus kini akan melawat ke kandang Crotone pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Agnelli menyampaikan bahwa saat ini seluruh penjuru dunia sedang menanti kekalahan pertama Pirlo.

“Dunia di sekitar kita tidak sabar untuk menilai beberapa kekalahan,” kata Agnelli pada konferensi pers, yang dikutip dari Football Italia.

“Sesuatu yang kurang terkait Pirlo adalah ketiadaan pramusim dan pengalaman pertamanya sebagai pelatih,” Agnelli melanjutkan.

Walau Pirlo sedang dalam sorotan, Agnelli menegaskan bahwa klub harus melindungi eks bintangnya itu. Setiap kekalahan diyakini akan membuat semua orang menghakimi keputusan klub mengangkat Pirlo sebagai pelatih.

“Komposisi staf ini paling modern yang pernah saya lihat. Setiap orang memiliki tugas dan setiap orang bergerak dengan kesadaran akan peran tersebut,” Agnelli menegaskan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pirlo Ungkap Kekecewaan Dybala Usai Dicadangkan Lawan Crotone

Turin – Arsitek tim Juventus, Andrea Pirlo menyebut bahwa bintang lini serang timnya, Paulo Dybala ...