Home > Prediksi Bola > Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham, EPL 18 Agustus 2020

Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham, EPL 18 Agustus 2020

Tottenham Hotspur akan menjalani pertandingan kandang ketiga di pekan kelima Liga Inggris musim ini dengan melawan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur pada hari Minggu (18/10/20) pukul 22.30. Menghadapi tim dari London Timur ini, Tottenham Hotspur diharapkan bisa mendulang tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini tim asuhan Jose Mourinho itu masih bertahan di peringkat keenam dengan raihan tujuh poin, persis di belakang jawara musim lalu Liverpool yang mengoleksi 9 angka. Pertandingan melawan West Ham bisa dikatakan ujian bagi The Spurs. Pasalnya, Harry Kane dkk cenderung bermain bagus setelah rehat selama jeda internasional.

Hal ini terbukti saat mereka mengalahkan Southampton dan Manchester United beberapa waktu lalu. Mourinho juga diperkirakan akan melakukan rotasi pemain mengingat banyak pemain yang baru saja kembali dari tugas internasional. Jadi, rotasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kelelahan yang dialami pemain selama bertanding.

Salah satu rotasi yang wajib dinantikan adalah Gareth Bale yang mungkin akan menjalani debutnya setelah dia resmi dipinjam Spurs dari Real Madrid dan mengambil jeda panjang untuk pulih dari cedera. Diketahui, Bale memang belum pernah memainkan laga kompetitif sejak dia memiliki masalah dengan klub lamanya Real Madrid.

Jadi setelah jeda internasional, pemain asal Wales ini mungkin akan mendapat kesempatan bermain. Bila dia datang dari bangku cadangan, Bale bisa langsung memberikan dampak nyata. Terutama saat pertandingan ini mengarah pada hasil imbang yang membosankan dengan skor rendah. Selain itu, Bale akan jadi ancaman bagi West Ham. Pada periode pertamanya berseragam Spurs, dia mencetak tiga gol dalam dua pertemuan terakhirnya di Liga Inggris melawan West Ham.

Di sisi lain, West Ham sendiri bukanlah lawan yang patut untuk diremehkan. Tim asuhan David Moyes ini sudah menang dua kali secara beruntun dengan hasil yang memuaskan. Klub berjuluk The Hammers berhasil membungkam Wolves dengan skor 4-0, disusul keberhasilan memetik skor telak atas Leicester City 3-0.

West Ham saat ini menduduki peringkat ke-10 dengan raihan 6 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Jadi, bila West Ham menang atas Spurs maka raihan tiga poin akan memperbaiki posisi mereka di klasemen. Walau begitu, Spurs . . . . . . diprediksi akan memetik kemenangan dalam pertandingan bertajuk Derby London kalau di lihat dari catatan tiga terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Apalagi menurut catatan head-to-head, Spurs sudah pernah menang 98 kali dari total pertemuan kedua belah pihak sebanyak 214 kali, dengan West Ham 64 kali menang dan 52 lainnya berakhir imbang.

Prediksi Susunan Pemain:

Tottenham (5-3-3): Hugo Lloris, Sergio Reguilon, Eric Dier, Toby Alderweireld, Matt Doherty; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Son Heung-min, Harry Kane, Eric Lamela

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Ryan Fredericks; Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Creswell; Declan Rice, Mark Noble; Felipe Anderson, Robert Snodgrass, Jarrod Bowen; Michail Antonio.

Player to Watch:

Gareth Bale (Tottenham Hotspur):

Gareth Bale diharapkan menjadi pembeda saat dia diberi kesempatan Mourinho untuk melakukan debutnya yang kedua di Liga Inggris, walau datang dari bangku cadangan. Bertindak sebagai winger, dia akan melengkapi taktik serangan yang dibangun Son Heung-min dan Harry Kane.

Declan Rice (West Ham):

Declan Rice menjadi andalan West Ham pada Liga Inggris musim ini. Walau sempat dikaitkan dengan transfer ke Chelsea, dia memilih tinggal dan membuktikan loyalitasnya untuk West Ham. Kemampuanya juga semakin berkembang sejak dia membela Timnas Inggris. Sejauh ini pemain 21 tahun itu sudah mencatat 4 penampilan tapi masih nirgol.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham:

– 04/10/20 – Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

– 02/10/20 – Tottenham Hotspur 7-2 Maccabi  Haifa

– 09/03/20 – Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea

– 27/09/20 – Tottenham Hotspur 1-1 Newcastle United

– 25/09/20 – KF Shkendija 1-3 Tottenham Hotspur

5 Pertandingan Terakhir West Ham:

– 04/10/20 – Leicester City 0-3 West Ham

– 01/10/20 – Everton 4-1 West Ham

– 28/09/20 – West Ham 4-0 Wolverhampton (Wolves)

– 23/09/20 – West Ham 5-1 Hull City

– 20/09/20 – Arsenal 2-1 West Ham

Prediksi:

Tottenham: 45%

West Ham: 30%

Imbang: 25%

x

Check Also

Prediksi Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 22 Januari 2022

Jakarta – Hoffenheim akan menjamu Borussia Dortmund, di PreZero Arena, pada laga pekan ke-20 Liga ...