Home > Prediksi Bola > Prediksi Manchester United vs Arsenal, EPL 1 November 2020

Prediksi Manchester United vs Arsenal, EPL 1 November 2020

Manchester United (MU) vs Arsenal merupakan big match dari pekan ketujuh Liga Inggris yang akan diadakan, Minggu (1/11/2020). Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, percaya diri timnya bisa mengakhiri kutukan 14 tahun saat berkunjung ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford. Secara rekor pertemuan, pertandingan Man United vs Arsenal tidak menguntungkan bagi tim tamu.

Arsenal tercatat sudah 14 tahun tidak pernah mengalahkan Man United saat berkunjung ke Stadion Old Trafford untuk menjalani pertandingan Liga Inggris. Kali terakhir Arsenal mempermalukan Man United di Stadion Old Trafford terjadi pada paruh pertama Liga Inggris musim 2006-2007. The Gunners, julukan Arsenal, saat itu menang tipis 1-0 berkat gol Emmanuel Adebayor, tepatnya tanggal 17 September 2006.

Setelah itu, Arsenal tidak pernah lagi menumbangkan Man United di Stadion Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Dari 14 kali kunjungan, Arsenal hanya bisa meraih lima hasil imbang dan delapan kali menelan kekalahan. Statistik buruk itu termasuk kekalahan memalukan 2-8 yang diderita Arsenal pada musim 2011-2012. Melihat rekor buruk Arsenal, Arteta berniat mengakhiri kutukan 14 tahun itu pada pertemuan akhir pekan ini.

“Jadwal ini bagus untuk kami. Saya pikir kami sudah 14 tahun tidak pernah meraih kemenangan di Stadion Old Trafford,” kata Arteta.

“Akhir pekan lalu, kami kalah dari Leicester . . . . . . City (0-1). Jadi, saya pikir ini adalah skenario yang tepat untuk kembali ke jalur kemenangan,” kata Arteta.

“Kami akan datang ke Stadion Old Trafford dengan ambisi meraih kemenangan dan berkembang secara permainan,” kata Arteta menambahkan.

Menjelang pertemuan akhir pekan ini, Arsenal dan Man United sama-sama memiliki modal bagus dari kompetisi antarklub Eropa. Arsenal sukses mengalahkan Dundalk 3-0 di Stadion Emirates pada pertandingan kedua Grup B Liga Europa, Jumat (30/10/2020). Di sisi lain, Man United baru saja pesta lima gol tanpa balas saat melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions, Kamis (29/10/2020).

Di Liga Inggris, Arsenal saat ini duduk di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi sembilan poin dari enam pertandingan. Adapun Man United yang baru bermain 5 kali tertinggal dua angka dari Arsenal di urutan ke-15.

x

Check Also

Link Live Streaming PSG vs Brest, Ligue 1 2021/22, 16 Januari 2022

Jakarta – Dalam laga pekan ke-21 Ligue 1 2021/22, akan mempersembahkan laga antara PSG vs ...