Home > Berita Liga Champions > Prediksi Liga Champions 2020/21 Grup D, Liverpool Dihadang Kuda Hitam

Prediksi Liga Champions 2020/21 Grup D, Liverpool Dihadang Kuda Hitam

Hasil undian grup D Liga Champions menyajikan pertandingan yang layak dinanti. Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Atalanta menjadi tiga klub yang dalam dua musim ke belakang mampu menunjukkan eksistensinya di liga Eropa akan berada di Grup D.

Liverpool dan Ajax merupakan dua tim yang begitu mengenal Liga Champions. Kedua tim itu bukanlah tim semenjana di Eropa, di mana mereka pernah menjadi juara di kompetisi itu.

Liverpool bahkan belum lama meraih gelar keenamnya di musim 2018/19, dan di musim itu juga Ajax berhasil sampai ke semifinal. Atalanta pun menjadi tim yang mengejutkan di musim lalu.

Sempat kalah di tiga pertandingan perdana fase grup Liga Champions, Atalanta berhasil bangkit dan lolos sampai babak semifinal. Atalanta bahkan bisa menyulitkan Paris Saint-Germain yang baru bisa memastikan kemenangannya di menit-menit terakhir.

Tim terakhir yang menjadi peserta di Grup D adalah Midtjylland yang pertama kalinya lolos ke fase grup Liga Champions. Midtjylland tentu tidak hanya ingin numpang lewat saja tanpa perlawanan.

Dengan hasil undian itu Grup D Liga Champions 2020/21 diisi empat kontestan sebagai berikut:

– Liverpool
– Ajax
– Atalanta
– Midtjylland

Tim Unggulan

Mengingat kiprah klub di Grup D selama musim lalu, kelihatannya Liverpool akan menjadi unggulan teratas untuk grup ini. Klub asuhan Jurgen Klopp itu sedang menapaki kepercayaan diri yang tinggi dan baru saja meraih gelar Premier League setelah penantian panjang.

Komposisi tim yang seimbang di segala lininya tentu menjadi kelebihan untuk Liverpool bisa bersaing baik di Grup D. Kedatangan Thiago Alcantara yang musim lalu menjadi juara bersama Bayern Munchen pun memberikan semangat tambahan untuk Liverpool.

Lalu Atalanta yang musim lalu berhasil melaju jauh di Liga Champions kelihatannya akan kembali unjuk gigi di Grup D ini. Atalanta pun sudah belajar banyak selama berada di fase grup Liga Champions, karena mereka sempat mengalami tiga kali kekalahan di pertandingan awal fase grup Liga Champions musim lalu.

Atalanta musim ini pun sudah memulai kiprahnya di Serie A dengan baik. Ketajaman yang menjadi senjata andalan tim masih diperlihatkan saat mengalahkan Lazio dengan skor 4-1. Dengan ketajaman dan kematangan timnya, Atalanta pun sepertinya akan percaya diri di Liga Champions.

Kuda Hitam

Ajax Amsterdam musim ini memang sudah banyak ditinggalkan pemain bintangnya. Hakim Ziyech dan Donny van de Beek yang musim lalu menjadi andalan . . . Gabung . . . tim pun sudah berada di klub lain.

Musim lalu pun Ajax gagal berbicara banyak di Liga Champions setelah sebelumnya berhasil mencapai semifinal. Ajax gagal bersaing dengan Chelsea dan Valencia dan hanya mampu finish di posisi ketiga. Tapi, Ajax tentu tidak mau lagi mengulangi kegagalan itu.

Dengan komposisi timnya sekarang, Ajax kelihatannya bisa menjadi kuda hitam dan menyajikan kejutan di Grup D. Ajax pun di setiap musimnya kerap menampilkan bintang-bintang baru yang masih muda. Sedangkan Midtjylland menjadi tim yang tidak diunggulkan di grup ini.

Berstatus sebagai debutan di grup Liga Champions, bukan tidak mungkin Midtjylland bisa mengejutkan dan menyulitkan tim-tim lainnya. Dengan modal sebagai juara liga Denmark Midtjylland kelihatannya bisa sedikit percaya diri.

Prediksi Grup D

Liverpool kelihatannya akan melaju dengan kuat di grup ini. Dengan performa bagusnya di Premier League sepertinya Liverpool akan begitu superior untuk tim-tim lain di Grup D. Mental juara anak-anak The Reds pun sedang membara, dengan terbiasa berjuang untuk meraih trofi dalam beberapa musim ke belakang.

Lalu Atalanta yang sekarang muncul sebagai tim tajam pun sepertinya bisa mendampingi Liverpool melaju ke babak 16 besar. Atalanta patut percaya diri karena dirinya merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu. Di Serie A musim lalu pun, Atalanta menjadi tim nomor satu dalam urusan membobol gawang dengan capaian 98 gol.

Ajax sepertinya juga bisa menjadi pesaing kuat untuk Atalanta dan Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar. Sejarah dan semangat anak-anak muda Ajax bahkan sering merepotkan tim-tim besar di Eropa.

Kalau tampil baik Ajax pun bisa finish di posisi kedua, kalau tidak Ajax pun sepertinya dengan mudah bisa finish di posisi ketiga. Sedangkan Midtjylland yang masih baru di Liga Champions, perlu ekstra kerja untuk bisa mengejutkan tim-tim berpengalaman di Grup D. Maka, memperebutkan posisi tiga pun sudah menjadi pencapaian yang baik untuk tim asal Denmark ini.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...