Home > Berita Liga Champions > Prediksi Liga Champions 2020/2021 Grup H, Pembuktian MU

Prediksi Liga Champions 2020/2021 Grup H, Pembuktian MU

Grup H Liga Champions musim 2020/2021 bisa dibilang grup neraka. Karena, tiga klub top Eropa yakni Paris Saint-Germain, Manchester United, dan RB Leipzig akan berada di satu grup yang sama dan saling beradu tajam. PSG dan RB Leipzig merupakan dua tim yang musim lalu mampu melangkah jauh di Liga Champions.

Sebelum PSG berhasil menjadi finalis, klub asal Prancis tersebut lebih dulu mengalahkan RB Leipzig di babak semifinal Liga Champions 2019/2020. Sedangkan, nasib berbeda ternyata dialami Manchester United. Pasalnya, tim yang bermarkas di Old Trafford ini berhasil menembus fase grup Liga Champions 2020/2021 melalui drama yang panjang.

Tentu, pasukan Solskjaer tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Tim terakhir yang menjadi peserta di Grup H adalah Basaksehir. Klub asal Turki itu menjadi tim debutan yang pertama kalinya lolos ke fase grup Liga Champions. Tentunya, Basaksehir tidak ingin menjadi juru kunci bagi tiga raksasa Eropa itu.

Berikut adalah empat kontestan Grup H Liga Champions 2020/2021:

– PSG
– Manchester United
– RB Leipzig
– Basaksehir

Tim Unggulan

Paris Saint-Germain kelihatannya akan menjadi unggulan teratas untuk Grup H. Klub asuhan Thomas Tuchel ini sedang menapaki kepercayaan diri yang tinggi dan baru saja meraih gelar Liga Prancis sebanyak tiga kali berturut-turut.

Komposisi tim yang seimbang di segala lininya tentu menjadi kelebihan untuk PSG bisa bersaing baik di Grup H. Menetapnya Mauro Icardi di Parc des Princes juga semakin menambah ketajaman di lini depan raksasa Prancis itu.

Lalu, RB Leipzig yang musim lalu berhasil melaju jauh di Liga Champions kelihatannya akan kembali unjuk gigi di Grup H. Di bawah komando Nagelsmann, Leipzig sukses menjelma sebagai salah satu klub terbaik di Eropa saat ini.

Leipzig yang ditinggal penyerang andalannya, Timo Werner. Kelihatannya tidak akan mengalami kesusahan yang berarti. Karena, Die Roten Bullen masih ada Marcel Sabitzer, Christopher Nkunku, dan Dayot Upamecano yang siap tampil garang di Liga Champions 2020/2021.

Kuda Hitam

Setelah satu tahun absen, akhirnya Manchester United dapat kembali mencicipi kompetisi bergengsi di Benua Biru itu. Yap, Setan Merah berhasil lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengamankan . . . . . . posisi ketiga di Premier League.

Perjuangan The Red Devils tidaklah mudah, mengingat ketatnya persaingan di Premier League musim 2019/2020 lalu. Maka, hal itu dapat memicu performa inkosisten United untuk lebih baik agar bisa lolos dari fase grup Liga Champions 2020/2021.

Dengan komposisi skuadnya sekarang, Manchester United kelihatannya bisa menjadi kuda hitam dan menyajikan kejutan di Grup H. Marcus Rashford, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial diharapkan dapat menjadi pemain yang paling diandalkan United.

Sedangkan Basaksehir menjadi tim yang tidak diunggulkan di grup ini. Walaupun, berstatus sebagai debutan di grup Liga Champions, bukan tidak mungkin klub asal Turki itu bisa mengejutkan dan menyulitkan tiga raksasa Eropa lainnya.

Prediksi Grup H

Paris Saint-Germain sepertinya akan kembali menunjukkan dominasinya dengan melaju kuat di Grup H. Dengan performa bagusnya di Liga Prancis, sepertinya PSG akan bisa mengatasi persaingan yang ketat.

Lalu, PSG juga mempunyai modal yang kuat karena musim lalu mereka berhasil menjadi finalis Liga Champions. Tapi sayang, mereka harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0.

Kegagalannya musim lalu, tentu akan membuat para pemain PSG memiliki semangat yang membara untuk menghadapi Liga Champions musim 2020/2021. Lalu, RB Leipzig yang sekarang muncul sebagai tim tajam pun sepertinya bisa mendampingi PSG melaju ke babak 16 besar.

Leipzig patut percaya diri karena dirinya merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu. Tapi, RB Leipzig tidak boleh menganggap remeh Manchester United. Pasalnya, United memiliki ambisi yang besar untuk merajai Liga Champions.

Kalau tampil baik, bukan tidak mungkin Setan Merah pun bisa finish di posisi kedua. Sedangkan Basaksehir yang masih baru di Liga Champions, perlu ekstra kerja keras untuk bisa mengejutkan tim-tim berpengalaman di Grup H.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...