Home > Berita Liga Champions > Prediksi Liga Champions 2020/2021 Grup A, Dihuni Juara Bertahan

Prediksi Liga Champions 2020/2021 Grup A, Dihuni Juara Bertahan

Bayern Munchen, sebagai juara bertahan Liga Champion, bakal mendapat tiga lawan yang tangguh dan tidak mudah dikalahkan. Grup A Liga Champions musim 2020/2021 sepertinya menjanjikan duel-duel yang bakal seru.

Bayern Munchen masuk di grup yang sama dengan Atletico Madrid. Tim racikan Diego Simeone punya tradisi yang bagus di Liga Champions. Mereka acap kali menyulitkan tim-tim besar.

Pada musim lalu, Atletico mampu lolos hingga babak perempat final. Sayangnya, langkah Joao Felix dan kolega kandas di tangan RB Leipzig. Los Colconeros kalah dengan skor 2-1.

Dua tim lainnya di Grup A adalah RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow. Dua tim yang sama sekali tidak bisa dianggap remeh karena mereka datang dengan status mentereng di pentas domestik.

Berikut adalah empat kontestan Grup A Liga Champions 2020/2021:

  • Bayern Munchen (juara bertahan)
  • Atletico Madrid
  • RB Salzburg
  • Lokomotiv Moscow

Tim Unggulan

Tim Unggulan

Bayern Munchen memang telah kehilangan Thiago Alcantara pada musim 2020/2021. Akan tetapi, lini tengah Die Roten tetap kuat. Masih ada Joshua Kimmich, Corentin Tolisso, dan Javi Martinez yang bisa diandalkan Hansi Flick.

Leroy Sane juga menjadi faktor penting bagi Bayern. Sebab, kini Flick punya banyak pilihan di lini depan. Robert Lewandowski pun bakal makin dimanjakan dengan suplay bola dari Sane.

Atletico Madrid mendatangkan satu pemain penting di awal musim ini, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay diyakini bakal langsung masuk dalam skema utama permainan Diego Simeone.

Masuknya Luis Suarez dan bertahannya pemain lama bakal membuat Atletico tetap tampil kuat di Liga Champions. Koke, Saul Niguez, dan Jose Gimenez kini jauh lebih matang dan siap menantang tim-tim besar Eropa.

Kuda Hitam

Kuda Hitam . . . data-src="https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2019/12/takumi-minamino-rb-s_935c439.jpg" />

Lokomotiv Moskow menjadi runner-up Liga Premier Rusia pada musim 2019/2020 lalu. Lokomotiv punya banyak pemain berpengalaman yang membuat mereka tidak bisa dipandang dengan sebelah mata.

Lokomotiv Moskow memiliki Eder, pahlawan Portugal di final Euro 2016 lalu. Kemudian ada penyerang timnas Rusia, Fedor Smolov. Dengan dukungan dari Grzegorz Krychowiak di lini kedua, Lokomotiv punya barisan penyerang yang menjanjikan.

RB Salzburg telah berkembang sebagai kekuatan penting di sepak bola Austria. Musim lalu, mereka membuat Liverpool kesulitan di Liga Champions. RB Salzburg juga dikenal sebagai produsen pemain muda dengan potensi besar.

Tiga pilar Liverpool, Takumi Minamino, Naby Keita, dan Sadio Mane, pernah bermain di RB Salzburg. Kini, tim racikan Jesse Marsch punya nama Patson Daka dan Dominik Szoboszlai yang siap bersinar di Liga Champions.

Prediksi Grup A

Bayern Munchen menjadi unggulan untuk lolos dari Grup A. Pasukan Hansi Flick di atas kertas punya kekuatan yang lebih unggul dibanding rival-rivalnya. Apalagi, Bayern punya mental juara yang sangat kuat.

Lalu, ada Atletico yang mungkin bisa menempati posisi kedua. Los Colconeros tidak boleh terpeleset saat berjumpa RB Salzburg dan Lokomotiv Moskow jika ingin lolos dari fase grup.

RB Salzburg dan Lokomotiv Moskow masih punya peluang mengejutkan dengan lolos dari Grup A. Akan tetapi, kedua tim nampaknya akan bersaing untuk mendapat posisi ketiga dan berlaga di Liga Europa.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...