Home > Prediksi Bola > Prediksi Everton vs Liverpool, EPL 17 Oktober 2020

Prediksi Everton vs Liverpool, EPL 17 Oktober 2020

Pekan kelima Liga Inggris 2020/2021 mempertemukan Everton vs Liverpool. Everton masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan catatan sempurna. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, The Toffees selalu menang dalam empat pertandingan. Don Carlo sukses menyulap pemain seperti James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, dan Richarlison menjadi sosok yang mengerikan di kompetisi domestik.

Bahkan Calvert-Lewin memimpin top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 6 gol bersama Son Heung-min. Selain itu, semakin matangnya penampilan James Rodriguez bisa menjadi senjata Everton untuk mendongkrak penampilan timnya sekaligus mengancam barisan pertahanan Liverpool. Memasang formasi 4-3-3, Everton menjadi klub produktif dalam urusan membobol gawang lawan. Mereka sudah membuat 12 gol sejauh ini.

Walau begitu, Everton juga masih memiliki masalah di lini pertahanan. Gawang Pickford sudah terkoyak 5 kali oleh lawan. Kalau diperinci, mereka sudah kebobolan 2 kali dari dalam daerah penalti dan 3 kali dari luar kotak 16. Sementara Liverpool membawa modal buruk saat berkunjung ke markas Everton. Kekalahan memalukan 2-7 atas Aston Villa bisa membuat mental pemain The Reds terpengaruh. Total mereka sudah kemasukan sebanyak 11 gol dalam 4 pertandingan dan bertahan di peringkat 5 klasemen.

Tapi jelang pertandingan pekan nanti, kabar angin segar juga datang untuk Liverpool. Sadio Mane dan Thiago Alcantara dikabarkan sudah bebas dari virus Corona.  Keduanya pun sudah melakukan isolasi mandiri dan menjalani protokol kesehatan yang ketat. Sadio Mane kemungkinan akan kembali melengkapi trisula ujung tombak ‘Firmansah’ bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sementara Thiago Alcantara, merupakan rekrutan baru yang dinilai akan membuat lini tengah Liverpool semakin berbahaya.

Sama seperti Aston Villa, Everton punya lini depan lebih yang tidak kalah berbahaya. Liverpool harus kerja keras untuk bisa terhindar dari kekalahan dalam partai derby nanti. Liverpool sudah lama tidak merasakan kekalahan dalam derby Merseyside. Sejak ditangani Jurgen Klopp, Si Merah tidak kalah dalam 11 pertandingan di semua ajang dengan raihan 7 kali menang dan 4 kali imbang. Musim lalu, Everton dan Liverpool bermain imbang tanpa gol di Goodison Park.

Player to Watch:

James Rodriguez

Baru pertama kali merasakan kompetisi Liga Inggris, James Rodriguez langsung nyetel dengan skema permainan Everton. Pemain Timnas Kolombia itu . . . . . . bisa menjelma sebagai tokoh sentral di balik kunci sukses Toffees mengarungi awal musim ini.

James Rodriguez sudah menjalani empat pertandingan. Pemain yang berposisi sebagai pemain serang itu sudah mencetak tiga gol dan dua asis untuk membantu timnya menang. Teror dari mantan pemain Real Madrid dan Bayern Munchen itu berpeluang terus berlanjut dan Liverpool akan menjadi target selanjutnya.

Mohamed Salah

Everton patut mewaspadai kebangkitan Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris. Mereka masih memiliki sang top skor klub, Mohamed Salah, yang sejauh ini sudah membuat lima gol.

Dalam tiga pertandingan melawan Everton, Salah belum pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang. Pemain Timnas Mesir itu baru buat satu gol dalam partai derby Merseyside. Kembalinya Sadio Mane dan Thiago Alcantara di kubu Liverpool, akan memudahkan Mohamed Salah dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Liverpool:

Everton XI (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Liverpool XI (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

5 Pertandingan Terakhir Everton:

(03/10/20) Everton 4-2 Brighton (Liga Inggris)

(30/09/20) Everton 4-1 West Ham (Carabao Cup)

(26/09/20) Crystal Palace 1-2 Everton (Liga Inggris)

(23/09/20) Fleetwood 2-5 Everton (Carabao Cup)

(19/09/20) Everton 5-2 West Bromwich Albion

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

(04/10/20) Aston Villa 7-2 Liverpool (Liga Inggris)

(01/10/20) Liverpool 0-0 Arsenal (Carabao Cup)

(28/09/20) Liverpool 3-1 Arsenal (Liga Inggris)

(24/09/20) Lincoln City 2-7 Liverpool (Carabao Cup)

(20/09/20) Chelsea 0-2 Liverpool (Liga Inggris)

Head to Head Everton vs Liverpool:

(22/06/20) Everton 0-0 Liverpool (Liga Inggris)

(05/01/20) Liverpool 1-0 Everton (FA Cup)

(05/12/19) Liverpool 5-2 Everton (Liga Inggris)

(03/03/19) Everton 0-0 Liverpool (Liga Inggris)

(02/12/18) Liverpool 1-0 Everton (Liga Inggris)

Prediksi:

Everton: 25%

Imbang: 50%

Liverpool: 25%

x

Check Also

Prediksi Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 22 Januari 2022

Jakarta – Hoffenheim akan menjamu Borussia Dortmund, di PreZero Arena, pada laga pekan ke-20 Liga ...