Home > Prediksi Bola > Prediksi Ajax Vs Liverpool, Liga Champions 22 Oktober 2020

Prediksi Ajax Vs Liverpool, Liga Champions 22 Oktober 2020

Pertandingan Ajax Amsterdam vs Liverpool di ajang Liga Champions akan berlangsung pada Kamis dini hari 22 Oktober 2020. Kedua tim terakhir kali bertemu pada 54 tahun lalu. Menurut catatan UEFA, kedua tim hanya pernah dua kali bertemu, yaitu pada ajang Piala Champions Eropa, sekarang Liga Champions, pada 1966. Mereka bertemu pada babak 16 besar.
Johan Cruyff, yang sekarang namanya diabadikan menjadi stadion milik Ajax Amsterdam, menyumbangkan satu gol tim raksasa Belanda itu saat melumat Liverpool 5-1 pada pertemuan pertama. Dia juga mencetak dua gol pada pertemuan kedua di Stadion Anfield yang membuat kumulasi skor menjadi 7-3 bagi Ajax Amsterdam.

Semangat kemenangan 56 tahun lalu itu juga yang sekarang disandang oleh skuad asuhan Erik ten Hag saat melawan Liverpool pada Kamis besok. Ajax Amsterdam terbukti tidak kehilangan tajinya walaupun kehilangan Donny van de Beek, Hakim Ziyech dan Sergino Dest pada bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya mereka telah mendapatkan sejumlah pemain baru yang tidak kalah kualitasnya ketimbang ketiga pemain itu.
Di lini serang, Ajax Amsterdam memiliki dua pemain bintang baru yang harus diwaspadai Liverpool. Pemain sayap Antony yang mereka datangkan dari klub Brasil, Sao Paolo, mampu mengisi peran Hakim Ziyech yang pergi ke Chelsea. Dia telah mencetak tiga gol dari lima laga Eredivisie musim ini.

Untuk posisi Donny van de Beek, Ajax Amsterdam juga telah mendapatkan Mohammed Kudus. Pesepakbola asal Ghana berusia 20 tahun itu mencuat menjadi bintang baru lapangan tengah skuad asuhan Erik ten Hag dengan telah mencetak tiga assist. Alhasil Ajax Amsterdam saat ini berada di posisi kedua klasemen Eredivies dengan torehan 12 angka, tertinggal satu angka saja dari PSV Eindhoven.
Sementara tim tamu justru datang dengan masalah cedera. Di lini belakang, skuad asuhan Jurgen Klopp akan tampil tanpa penjaga gawang Alisson Becker serta bek tengah Virgil van Dijk.

Joel Matip juga belum dapat dipastikan tampil setelah dia disebut harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah terlibat benturan pada pertandingan melawan Everton. Kalau Matip . . . . . . absen, maka Klopp kemungkinan akan memaksa Fabinho bermain sebagai bek tengah berduet dengan Joe Gomez. Di tengah, Liverpool kemungkinan akan kehilangan Thiago Alcantara yang juga mengalami cedera pada pertandingan melawan Everton akhir pekan kemarin.
Dia mengatakan belum bisa memastikan apakah Thiago bisa bermain pada pertandingan melawan Ajax Amsterdam atau tidak.

Kabar baiknya adalah karena Naby Keita sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 dan sudah mulai kembali berlatih sejak Ahad kemarin. Beruntung bagi Klopp, trio penyerang andalannya – Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane – tidak mengalami masalah cedera.

Berikut prediksi susunan pemain laga Ajax Amsterdam vs Liverpool:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Klaassen, Kudus, Promes; Neres, Tadic, Antony

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Fabinho, Gomez, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Masalah di lini belakang Liverpool kelihatan sangat serius di awal musim ini. Dari lima pertandingan awal di Liga Inggris saja, gawang mereka hanya sekali tidak kebobolan. Kekalahan 2-7 dari Aston Villa dan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Everton merupakan bukti betapa lini belakang Liverpool musim ini sangat rapuh.
Total, mereka telah kebobolan 13 gol dalam lima pertandingan itu.

Apalagi mereka akan menghadapi kekuatan lini tengah Ajax Amsterdam yang sudah mencetak 11 gol dari lima pertandingan musim ini. Erik ten Hag juga sengaja membangku cadangkan sejumlah pemainnya seperti Quincy Promes dan Antony pada pertandingan terakhir Eredivisie melawan Heerenveen akhir pekan kemarin.
Dengan begitu, tidak berlebihan kalau Ajax Amsterdam diprediksi bisa meraih kemenangan seperti 54 tahun lalu. Mungkin skornya tidak 5-1, tapi Ajax Amsterdam jelas memiliki kesempatan besar untuk menumbangkan Liverpool.

x

Check Also

Prediksi PSG vs Brest, Ligue 1 2021/22, 16 Januari 2022

Jakarta – Pada pekan ke-21 Ligue 1 2021/22, Minggu (16/01/22) akan mempertemukan PSG dengan Brest, ...