Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Posisi De Gea Terancam Usai Henderson Tampil Gemilang

Posisi De Gea Terancam Usai Henderson Tampil Gemilang

Dean Henderson kembali menunjukkan performa bagus saat Manchester United (MU) menang 3-0 atas Brighton Albion dalam lanjutan Piala Liga atau Carabao Cup 2020/2021, Kamis (01/10/20) dinihari WIB.

Penjaga gawang berusia 23 tahun ini membuat dua penyelamatan penting, salah satunya berhasil menghentikan tembakan dari jarak dekat Leandro Trossard yang jika menjadi gol, skor bisa jadi imbang. Setan Merah pun berhasil menang dengan torehan clean sheets.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun ikut melempar pujian berkat aksi gemilang Dean Henderson. Menurut pria asal Norwegia ini, Dean sudah berkembang dari segi kemampuan sebagai kiper serta memiliki etos kerja yang patut diacungi jempol.

“Ini momen penting dalam pertandingan. Seperti saat terakhir melawan Luton, dia bisa menjaga konsentrasinya. Dean bermain untuk tidak kebobolan, itulah yang harus dilakukan oleh seorang kiper,” kata Solskjaer.

Senada dengan Solskjaer, rekan setim Dean Henderson, Donny van De Beek juga tidak melupakan jasa Dean Henderson sebagai tembok terakhir. Berkat penyelamatannya, Manchester United terhindar dari kebobolan di laga ini.

“Sungguh, penyelamatan yang sangat bagus dari dia. Itu juga menjadi momen penting karena kalau terjadi sebaliknya, maka skornya jadi 1-1,” kata Van de Beek kepada MUTV.

Dean Henderson Lebih Baik dari David De Gea?

Di awal musim ini Henderson masih berstatus sebagai kiper kedua, melapis David De Gea. Henderson . . . . . . hanya dimainkan di ajang Piala Liga Inggris. Sedangkan saat Liga Inggris bergulir, De Gea yang masih menjadi kiper utama Manchester United.

Tapi dalam beberapa musim terakhir, performa David De Gea dinilai menurun. Kiper 29 tahun itu suka membuat kesalahan, ditambah lini belakang Manchester United yang juga bermasalah.

Sejauh ini, De Gea sudah memungut bola dari gawangya sebanyak lima kali. Sementara Dean Henderson masih solid tanpa kebobolan. Menurut legenda Manchester United, Andy Cole, David De Gea harus waspada dengan penampilan Dean Henderson dalam beberapa pertandingan terakhir.

Cole menilai De Gea harus meningkatkan standar permainannya kalau tidak ingin posisinya sebagai kiper nomor satu MU digeser oleh Dean Henderson.

“Saya pikir Dean Henderson sudah membuktikan kepada semua orang kalau dia adalah penjaga gawang yang sangat bagus dan David de Gea akan berjuang untuk tetap menjadi no.1 di Manchester United,” kata Andy Cole.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...