Home > Berita Liga Eropa > Playmaker Timnas Jepang Tampil Apik di Liga Europa

Playmaker Timnas Jepang Tampil Apik di Liga Europa

Playmaker belia timnas Jepang, Takefusa Kubo, langsung meledak dalam debutnya di Liga Europa bersama Villarreal. Kamis (22/10/2020), Takefusa Kubo tampil brilian sebagai aktor kemenangan Villarreal atas Sivasspor di matchday 1 Grup I Liga Europa.
Menjalani penampilan perdananya di pentas antarklub Eropa, Kubo mengukir 1 gol dan 2 assist untuk membantu Si Kapal Selam Kuning menang 5-3.

Hanya dalam 13 menit pertamanya, playmaker berusia 19 tahun ini menjebol gawang musuh. Kubo menyambar bola muntah hasil tembakan Samuel Chukwueze yang diblok kiper. Tujuh menit kemudian, pemain pinjaman dari Real Madrid itu memberikan assist cakep kepada Carlos Bacca untuk membawa Villarreal unggul 2-0.
Adapun assist kedua Kubo lahir melalui sepak pojok yang diteruskan tandukan keras Juan Foyth di babak kedua. Selain memberi gol dan assist, Kubo secara keseluruhan menampilkan performa yang solid di kedua fase permainan.

 

Kolektor 9 caps di timnas senior Jepang ini melepaskan 3 tembakan, menciptakan 4 peluang, melayangkan 9 umpan silang, sampai melakukan 2 tekel. Kubo juga rajin memperlihatkan kontrol bola dan gestur yang luwes seperti pemain yang sudah sangat matang. Kinerja bagus itu membuat Kubo seolah mengirim pesan kepada pelatih Unai Emery agar lebih sering mengandalkannya.

“Hal terpenting adalah tim meraih kemenangan. Tapi, kalau bicara . . . . . . secara pribadi, saya sangat senang (atas performa kali ini),” katanya, dikutip dari Japan Times.

Penampilan brilian Kubo juga diterjemahkan sebagai sinyal penting untuk klub pemiliknya, Real Madrid. Merekrut Kubo pada 2019, Los Blancos meminjamkan sang bintang muda secara berturut-turut ke Mallorca dan Villarreal. Jebolan akademi Barcelona itu tidak sekali pun diberi kesempatan masuk skuad utama asuhan Zinedine Zidane.
Padahal, kinerja Real Madrid sendiri sedang terseok-seok di LaLiga dan Liga Champions.

Luka Modric dkk seperti lesu tanpa darah dan minim kreativitas. Di Liga Spanyol, sang juara bertahan tertinggal satu anak tangga di klasemen dari klubnya Kubo. Real Madrid juga baru menelan dua kekalahan beruntun di kandang, masing-masing dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk. Sebelumnya, Los Blancos dikabarkan menyesal sudah melepas elemen kreatifnya, James Rodriguez, yang sekarang malah terbukti mengilap di Everton.
Hal serupa bisa jadi dialami Takefusa Kubo, yang memperdalam penyesalan Madrid sudah melepasnya, sementara sang playmaker gemilang di klub lawan.

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...