Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Tak Ragu Memuji Guardiola Sebagai Teladan di Dunia Kepelatihan

Pirlo Tak Ragu Memuji Guardiola Sebagai Teladan di Dunia Kepelatihan

Turin – Arsitek tim Juventus, Andrea Pirlo menyebut pelatih Manchester City, Josep Guardiola sebagai sosok yang ia kagumi di dunia kepelatihan.

Pirlo dipercaya menduduki kursi pelatih tim utama Juventus hanya beberapa saat setelah kubu Bianconeri resmi mendepak Maurizio Sarri akibat kegagalan di kompetisi Liga Champions.

Penunjukan Pirlo ini terbilang mengejutkan karena pria 41 tahun itu masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan dan beberapa hari sebelumnya baru saja ditunjuk menjadi pelatih tim Juventus U-23.

Sejauh ini Pirlo telah memimpin timnya dalam dua pertandingan Serie A, masing-masing berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan imbang 2-2 melawan AS Roma.

Bagi Pirlo, sosok Guardiola merupakan seorang yang layak dicontoh oleh semua pelatih muda berkat prestasi yang sudah ia perlihatkan sejak masih di Barcelona.

“Guardiola adalah contoh bagi kami semua. Dia menunjukkan dan telah menunjukkan bahwa dia salah satu yang terbaik,” ujar Pirlo kepada UEFA.

“Sejak bertahun-tahun bersama tim muda Barcelona . . . . . . dan ketika pindah ke tim utama,” imbuh sosok pelatih 41 tahun tersebut.

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang memiliki gaya permainan menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola. Inilah yang ingin dicontoh oleh Pirlo.

“Dia telah menunjukkan bahwa pelatih muda yang ingin mempromosikan jenis sepak bola menyerang tertentu adalah contoh untuk diikuti,” tutur Pirlo.

“Kemudian, kita semua memiliki ide kita sendiri dan saya pikir kita perlu membawanya ke depan, tetapi dia jelas merupakan panutan bagi seluruh gerakan sepak bola.” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...