Home > Berita Liga Champions > Pirlo Buka Suara Usai Juventus Ditundukkan Barcelona

Pirlo Buka Suara Usai Juventus Ditundukkan Barcelona

Juventus bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Barcelona di Juventus Stadium pada matchday kedua Grup G Liga Champions. Pertandingan yang diadakan di Juventus Stadium secara tertutup, Rabu (28/10/2020), berakhir dengan kekalahan tuan rumah di tangan Barcelona. Tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang masih positif COVID-19, Si Nyonya Tua kelihatan kepayahan menghadapi Lionel Messi cs.

Dua gol tim tamu yang dilesakkan oleh Ousmane Dembele dan penalti Lionel Messi tidak mampu dibalas satu gol pun oleh pasukan Andrea Pirlo. Sejatinya Si Nyonya Tua memiliki peluang unggul andaikata tiga gol Alvaro Morata tidak dianulir oleh VAR. Penderitaan tuan rumah semakin lengkap setelah mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-85.

Bek tengah Juventus, Merih Demiral, diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Setelah pertandingan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberikan pandangan terkait performa anak asuhnya melawan Barcelona. Menurut kacamata Andrea Pirlo, setidaknya ada tiga hal yang membuat timnya kalah. Pertama, timnya tidak cukup memiliki pemain akibat masih banyak yang mengalami cedera. Kedua dan ketiga, skuadnya masih tergolong muda dan belum berpengalaman, ditambah bermain dengan 10 orang sulit untuk tampil menekan.

“Pada akhirnya ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang,” kata Pirlo dikutip dari Sky Sport Italia.

“Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses.”

“Saya berharap untuk memiliki lebih banyak pemain segera kembali karena saya . . . . . . tidak memiliki banyak pilihan dan mereka yang tampil sebagai starter harus bermain hampir 90 menit dua kali seminggu.”

“Hal itu tidak mudah juga bagi pemain, terutama saat mereka masih muda dan belum berpengalaman.”

“Hal ini membuat frustrasi saat Anda bermain dengan 10 orang karena tidak dapat menekan lawan. Kalau tidak mampu melakukannya, maka kegagalan pun hadir di depan mata.”

“Itulah yang tidak disadari para pemain saat kami tampil dengan 10 orang,” kata Pirlo menambahkan.

Kekalahan ini menempatkan Si Nyonya Tua di urutan kedua klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan torehan 3 poin, tertinggal 3 angka dari Barcelona di puncak. Adapun kekalahan dari El Barca juga membuat anak asuh Pirlo belum keluar dari serangkaian hasil minor mereka musim ini. Mereka baru meraih dua kemenangan di Liga Italia dengan satu kesuksesan atas Napoli berstatus “menang WO”.

Dalam dua pertandingan beruntun berikutnya di liga domestik, semua berakhir dengan hasil imbang. Ketiadaan Cristiano Ronaldo disebut-sebut menjadi salah satu faktor utama performa buruk Juventus pada awal musim ini.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...