Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pique Bantah Skuad Barcelona Tak Harmonis Gara-gara Pemotongan Gaji

Pique Bantah Skuad Barcelona Tak Harmonis Gara-gara Pemotongan Gaji

Madrid – Bek senior Barcelona Gerard Pique menampik isu soal perpecahan dalam skuat Blaugrana terkait pemotongan gaji yang dilakukan klub.

Barcelona disebut menerapkan pemangkasan gaji sebesar 30 persen. Ada yang menolak namun ada juga yang disebut sudah menyepakati untuk menerima kebijakan tersebut.

Gerard Pique dengan tegas membantah laporan tersebut. Ia menuturkan bahwa semua pemain tetap satu suara.

“Sebagai kapten klub, saya membela kepentingan tim. Ruang ganti bersatu, tapi orang-orang mengatakan sebaliknya,” tegasnya pada La Vanguardia, via Marca.

“Mereka melakukan pemotongan gaji ketika para pemain berada dalam tugas internasional, menempatkan kami dalam kategori yang sama seperti semua pekerja lainnya.”

Namun Gerard Pique juga menyampaikan pendapatnya mengenai kebijakan pemotongan gaji tersebut. Ia merasa bahwa pemotongan gaji itu tak boleh bersifat wajib.

Pique tak ingin Barcelona memaksakan kebijakan tersebut pada para pemain. Ia akan merasa hal itu akan jadi lebih bijaksana.

“Dalam kapasitas pribadi, setiap pemain bebas menerima proposal klub secara sukarela. Tapi saya sama sekali tidak setuju dengan klub yang memaksa pemain . . . . . . untuk menerima secara sepihak,” tegasnya.

Gerard Pique sendiri termasuk pemain yang tak keberatan gajinya disunat. Hal tersebut tak lepas dari keinginannya untuk membalas budi pada Barcelona.

“Klub telah mengatakan kepada saya dan para pemain lain bahwa karena pandemi klub akan sangat menderita secara ekonomi, dan dalam situasi ini, klub yang diutamakan,” jelas Pique.

“Barcelona telah memberi saya segalanya dalam karier saya, jadi saya siap membantu mereka. Mereka mengatakan kepada saya bahwa uang yang saya serahkan tahun ini dapat dikumpulkan di masa depan dan kami akan menyetujui jumlahnya,” pungkas Pique. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...