Home > Berita Piala Dunia > Piala Dunia U-20 Makin Dekat, Tapi FIFA Belum Juga Datang Ke Indonesia

Piala Dunia U-20 Makin Dekat, Tapi FIFA Belum Juga Datang Ke Indonesia

Jakarta – Ajang Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya, sudah semakin dekat. Kompetisi sepak bola dunia level usia ini menurut rencana akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

Meskipun demikian, hingga kini pihak FIFA belum melakukaan pengecekan persiapan Piala Dunia U-20 2021 tersebut. Terakhir kali perwakilan FIFA datang ke Indonesia pada akhir 2019 lalu.

Menurut keterangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya masih menunggu koordinasi terkait kedatangan FIFA untuk melakukan pengecekan.

“Kapan FIFA akan datang, kita masih menunggu koordinasi, kita menunggu, tapi secara rutin kesekretariatan dari PSSI melaporkan kepada FIFA mengenai perkembangan, khususnya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia ini,” ungkap Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10/2020).

“Seperti venue-venue dilaporkan secara khusus oleh kesekretariatan. Dimana memakai foto dan video, sehingga FIFA bisa melihat,” sambungnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin . . . . . . Amali yang juga meenjadi Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC).

“Kami memang tidak bisa memastikan waktunya. Kami berkomunikasi terus dengan FIFA, kami melaporkan semua persiapan baik itu venue dan lain sebagainya. Tentu komunikasi tetap bersama-sama dengan PSSI,” jelas Menpora.

Pada ajang Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah melakukan persiapan berupa renovasi terhadap enam venue stadion yang akan digunakan, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Jakabaring (Palembang).

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...