Home > Berita Liga Indonesia > Piala Dunia U-20, Jokowi Tegaskan Indonesia Aman

Piala Dunia U-20, Jokowi Tegaskan Indonesia Aman

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas untuk membahas dan melihat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Dalam rapat yang diadakan melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 20 Oktober 2020 itu, Presiden meminta laporan perkembangan kesiapan penyelenggaraan acara itu.

“Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan,” kata Joko Widodo.

“Terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang sudah ditunjuk,” kata Presiden.

Pemerintah sendiri sudah memilih enam provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Keenam provinsi itu yaitu di DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

Pada kesempatan itu, Presiden juga meminta laporan kesiapan tim nasional sepakbola yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Salah satu yang ditekankan . . . . . . oleh Presiden adalah Indonesia patut meyakinkan dunia tentang keamanan dan kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Presiden Joko Widodo juga menekankan kalau PSSI perlu meyakinkan dunia bila Indonesia sudah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Yang terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan kalau Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan (Piala Dunia) U-20 2021,” katanya.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...