Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Persiraja Masih Yakin PSSI Bisa Carikan Jalan Keluar Untuk Kompetisi di Indonesia

Persiraja Masih Yakin PSSI Bisa Carikan Jalan Keluar Untuk Kompetisi di Indonesia

Jakarta – PSSI bakal melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub Liga 1, besok (13/10). Persiraja Banda Aceh, berharap ada keputusan soal nasib kompetisi musim ini pada agenda tersebut.

Seharusnya lanjutan Liga 1 musim ini digelar pada 1 Oktober 2020. Namun, PSSI terpaksa mengundurnya karena Kepolisian Republik Indonesia tidak menerbitkan izin keramaian.

Masih belum redanya kasus virus corona di Tanah Air yang membuat izin tersebut tak dikeluarkan. PSSI saat ini sedang berusaha agar kompetisi sepakbola kasta teratas nasional bisa kick-off pada bulan depan.

Namun, upaya PSSI belum tentu dapat terwujud. Semua itu tergantung dengan situasi penyebaran virus corona, sehingga kini status lanjutan Liga 1 masih menggantung.

“Liga satu putaran ya kami setuju saja, mau konsepnya seperti apa kami setuju. Pertama kami menghargai keputusan yang diambil PSSI nantinya,” kata sekretaris umum Persiraja Rahmat Djailani ketika dihubungi awak media.

“Kami juga masih percaya kepada PSSI akan mampu mencarikan jalan keluar yang terbaik terhadap sepakbola di Tanah Air saat ini,” Rahmat menambahkan.

Walau demikian, Rahmat mendesak ada kejelasan menyangkut hak yang didapatkan setiap klub jika kompetisi mengalami perubahan format atau dihentikan. Hal itu karena ia menyadari para kontestan mengalami krisis finansial imbas pandemi virus corona.

“Misal satu putaran, berapa jumlah pertandingannya, bagaimana dengan hak komersial klub dan subsidinya. Kalau setop, oke bagaimana dengan tim yang sudah berada di Yogyakarta hampir sebulan ini bagaimana kompensasinya,” ujarnya.

“Jadi saya pikir klub enak dan tidak merasa terbebani saat mengikuti kompetisi. Semuanya pun jelas,” ia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persiraja Ancam Mundur Dari Liga 1, PT LIB Merespon

Yogyakarta – PT Liga Indonesia (LIB) memberikan tanggapan terkait ancaman Persiraja Banda Aceh untuk mundur ...