Home > Liga 1 > Persiraja Kembali Ke Aceh Karena Liga 1 2020 Belum Jelas

Persiraja Kembali Ke Aceh Karena Liga 1 2020 Belum Jelas

Situasi kompetisi Liga 1 yang belum jelas membuat Persiraja Banda Aceh mengambil langkah. Persiraja Banda Aceh memutuskan untuk kembali ke Aceh. Lalu, pemain Persiraja Banda Aceh juga telah dibubarkan dan diberikan kebebasan untuk pulang ke daerahnya masing-masing. Miftahul Hamdi dkk telah berada di Yogyakarta sejak 27 September 2020.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan, pemain asing juga dizinkan untuk pulang ke negara asalnya. Pemain asal Aceh akan kembali ke kota yang dijuluki Serambi Mekkah itu pada 25 Oktober 2020.

“Pemain sudah kami bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh dan yang lain pulang ke daerah masing-masing,” kata Rahmat Djailani.

“Termasuk pemain asing akan pulang ke negaranya,” kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengatakan, Persiraja Banda Aceh sudah tidak terlalu banyak berharap dengan kompetisi Liga 1 musim 2020 kembali bergulir. Seperti yang diketahui, sampai saat ini PSSI belum mengantongi izin dari pihak kepolisian untuk mengadakan kompetisi. Dalam pemberitaan sebelumnya, pihak kepolisian tidak akan menerbitkan izin keramaian selama masa Pilkada dan kondisi pandemi COVID-19 yang belum mereda.

PSSI pun masih terus berusaha . . . . . . demi mengantongi izin dari pihak kepolisian. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan pihak kepolisian dalam waktu dekat.

“Kami sudah tidak bisa berharap banyak lagi untuk lanjutan kompetisi di tahun ini (2020),” kata Rahmat Djailani.

“Tentu saja ini keputusan yang sangat berat di tengah kondisi tim yang sedang bagus dan kami terpaksa harus membubarkan tim karena kompetisi yang belum jelas,” kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani melanjutkan, Bruno Dybal dkk akan kembali dikumpulkan setelah nasib dari kompetisi Liga 1 sudah ada kejelasan.

“Saat kompetisi sudah pasti nantinya, kami akan panggil kembali semua pemain,” kata Rahmat Djailani dalam keterangan resminya.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...