Home > Liga 1 > Persiraja : “Apakah PSSI Memberi Garansi Kalau November Nanti Diizinkan ?”

Persiraja : “Apakah PSSI Memberi Garansi Kalau November Nanti Diizinkan ?”

Persiraja Banda Aceh menanggapi lanjutan Liga 1 yang ditunda sampai November mendatang. Persiraja Banda Aceh pun mempertanyakan garansi apa yang diberikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub kalau kompetisi bisa bergulir pada November.

Ditundanya gelaran Liga 1 dan Liga 2 yang seharusnya bergulir pada Oktober dikarenakan tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar kompetisi.

Kondisi pandemi COVID-19 yang masih tinggi membuat Polri tidak mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diadakan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun mengatakan kalau gelaran Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai November mendatang.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan, PSSI dan PT LIB harus memberikan jaminan kepastian Liga 1 bisa bergulir pada November. Tim Persiraja Banda Aceh saat ini pun sudah berada di Yogyakarta sejak 27 September 2020.

“Yang pertama, apakah PSSI memberikan garansi kalau November nanti diizinkan. Ini kan ditunda satu bulan, dan katanya mulai November,” kata Rahmat Djailani.

“Terus kalau . . . . . . tidak gimana?, mau apa?, strategi-nya apa?, saat tiba-tiba tidak diizinkan (Polri untuk mengadakan kompetisi pada November),” kata Rahmat Djailani.

Kata Rahmat Djailani, klub saat ini sudah melakukan berbagai upaya demi bisa berkompetisi di lanjutan Liga 1. Seharusnya Persiraja Banda Aceh menjalani pertandingan tandang melawan Tira Persikabo pada 3 Oktober 2020.

“Sementara klub sudah membereskan negosiasi kontrak, dan sebagainya,” kata Rahmat Djailani.

“Kami tinggal main saja sekarang, terus tiba-tiba kalau November tidak dapat izin (menggelar kompetisi) terus gimana?.

“Garansi itu yang harus diberikan PSSI dan PT LIB kepada klub,” lanjut Rahmat Djailani.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...