Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja > Persiraja Ancam Mundur Dari Liga 1, PT LIB Merespon

Persiraja Ancam Mundur Dari Liga 1, PT LIB Merespon

Yogyakarta – PT Liga Indonesia (LIB) memberikan tanggapan terkait ancaman Persiraja Banda Aceh untuk mundur dari kompetisi bila tidak ada kejelasan soal lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, pihaknya tidak bisa memberikan komentar terkait ancaman yang dilontarkan Persiraja Banda Aceh karena keputusan tertinggi terletak di tangan PSSI.

“Kami (PT LIB) di sini hanya sebagai operator kompetisi saja. PSSI yang berwenang untuk mengambil keputusan terkait dengan lanjutan kompetisi,” jelas Hadian Lukita.

“Kami hanya menunggu keputusan dari PSSI,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam memperingatkan kepada PSSI dan PT LIB untuk segera memberikan kejelasan lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Nazaruddin Dek Gam, Persiraja Banda Aceh tidak akan ikut serta dalam lanjutan Liga 1 jika kompetisi diundur hingga Desember.

“Kami memberi waktu kepada PT. LIB atau PSSI, selambat-lambatnya dua minggu harus jelas, liga lanjut atau dibubarkan,” kata Nazaruddin Dek Gam.

“Kalau sampai November juga belum ada kepastian, maka kalau liga ini dimulai Desember, kami (Persiraja) gak ikut lagi,” tegas Nazaruddin Dek Gam.

“Jadi kami kasih waktu kepada PSSI untuk memutuskan Liga lanjut atau dibubarkan,” tandasnya.

Persiraja Banda Aceh sendiri memilih untuk bertahan di Yoyakarta hingga dua pekan ke depan karena Laskar Rencong baru tiba di Yogyakarta pada 27 September lalu.

Sedangkan pada 29 September, PSSI mengumumkan bahwa lanjutan Liga 1 dan Liga 2 ditunda karena pihak Mabes Polri tidak mengeluarkan surat izin keramaian akibat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

x

Check Also

Persiraja Masih Yakin PSSI Bisa Carikan Jalan Keluar Untuk Kompetisi di Indonesia

Jakarta – PSSI bakal melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub ...