Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Konfirmasi Satu Pemainnya Terpapar Covid-19

Persipura Konfirmasi Satu Pemainnya Terpapar Covid-19

Kabar kurang sedap kembali datang dari sepak bola Indonesia, satu pemain Persipura Jayapura dinyatakan positif setelah hasil swab test yang dilakukan oleh tim telah keluar. Hal ini diumumkan Persipura Jayapura melalui akun resmi Instagram klub pada Sabtu (3/10/2020).

Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam itu tidak mengungkapkan siapa pemain yang terinfeksi Covid-19. Mereka lebih memilih merahasiakan identitas pemain dan saat ini sedang menjalani karantina dengan dipantau langsung oleh dokter tim, Benny Suripatty.

“Hasil Swab test, satu pemain Persipura positif covid,” Keterangan tertulis yang dikuti dari Instagram Persipura.

“Penerapan protokol kesehatan bagi pemain itu salah satunya diisolasi sudah dilakukan beberapa hari ini dan ditangani langsung oleh Dokter tim, Benny Suripatty.”

Tidak hanya itu dalam pemberitahuan itu, Persipura pun menjelaskan bahwa para pemain yang menjalani kontak dengan dia langsung melakukan test kembali. Hal ini dilakukan oleh tim agar penyebaran Covid-19 bisa terhenti dengan cepat.

“Kemudian bagi yang kontak erat dengan pemain itu juga sudah dilakukan pemeriksaan ulang.”

Tidak lupa Persipura pun meminta doa . . . . . . kepada para pecinta sepak bola agar pemain yang terinfeksi Covid-19 segera sembuh dari sakitnya.

“Mohon doanya semoga pemain itu bisa cepat pulih dan yang kontak erat semoga hasil pemeriksaan ulangnya baik-baik saja,” tulis Persipura.

Dari hasil yang diumumkan itu bisa menarik kesimpulan bahwa pemain yang terinfeksi tidak mengalami gejala. Hal itu karena Persipura sebelumnya juga masih memutuskan tetap mengadakan latihan walaupun Liga 1 2020 ditunda.

Persipura Jayapura menjadi klub kelima yang mengumumkan kasus Covid-19. Sebelumnya ada Barito Putera, Persib Bandung, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya, yang pemain serta ofisial timnya terpapar Covid-19.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...