Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Kini Sangat Bergantung Pada Subsidi

Persipura Kini Sangat Bergantung Pada Subsidi

Jayapura – Manajemen Persipura Jayapura berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia tetap memberikan subsidi agar klub tidak mengalami kesulitan finansial selama menunggu Liga 1 bisa bergulir kembali.

Menurut Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, dana subsidi tersebut sangat berarti bagi klub yang harus menyediakan dana operasional untuk menggaji pemain, pelatih, dan official lainnya.

“Harapan klub kontestan tentunya di masa tunggu ini subsidi bisa terus dijalankan, sehingga para klub tidak mengalami kendala secara finansial sebelum kompetisi benar-benar dilanjutkan kembali,” kata Bento, Minggu (18/10/20).

Manajemen Persipura Jayapura juga mengeluhkan sikap PSSI dan PT LIB yang belum memberikan kepastian kapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dapat digulirkan kembali. Karena hal ini berpengaruh terhadap penyesuaian masa kontrak pemain .
“Mau tidak mau harus kita sesuaikan, hanya sekarang ini kan kita posisinya melakukan adendum dengan pemain, adendum kita lakukan dan kalau ada perubahan harus kita rubah . . . . . . lagi,” ucap Bento.

Karena itu, Bento khawatir bila masalah ini terus berlarut-larut maka akan menggerogoti finansial klub.

Untuk saat ini skuad Persipura Jayapura masih terus melakukan latihan persiapan lanjutan Liga 1 2020, meski harus terpisah. Ada yang latihan di Jayapura, dan ada yang di Kota Batu, Malang.

“Tim harus tetap menjalani latihan sebagai persiapan, walaupun belum maksimal karena dilakukan secara virtual. Kita berharap, semua bisa berjalan baik sesuai harapan kita dan pemerintah melalui Polri bisa menerbitkan izin,” pungkasnya.

x

Check Also

BRI Liga 1 Gunakan Sistem Bubble to Bubble, Jacksen Tiago : Bukan Hal Baru Buat Kami

Batu – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sistem bubble to bubble dan pertandingan ...