Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Ingatkan Ketidakjelasan Kompetisi Berdampak Buruk Bagi Klub

Persipura Ingatkan Ketidakjelasan Kompetisi Berdampak Buruk Bagi Klub

Malang – Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun, mengingatkan kepada PSSI dan PT Liga Inddonesia Baru sebagai operator kompetisi untuk tidak membuat kejutan-kejutan lagi yang bisa berdampak buruk pada klub.

“Kejutan ini meruapkaan hal yang jadi persoalan. Kami berharap, ke depan, tak ada kejutan-kejutan yang berdampak pada situasi buruk bagi klub,” kata Ridwan Madubun.

“Mungkin bagi federasi atau operator tak menjadi persoalan. Namun, bagi klub hal ini tentu akan menjadi masalah besar,” sambung pria yang akrab disapa Bento ini.

Menurut Bento, setiap klub membutuhkan kepastian jadwal untuk bisa mempersiapkan tim dengan matang.

“Kalau informasinya mendadak, tentu akan sangat sulit bagi kami,” jelas Bento.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 karena pihak Polri enggan untuk mengeluarkan surat izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Seharusnya, lanjutan Liga 1 2020 digelar kembali pada 2 . . . . . . Oktober 2020 hingga Februari 2021.

PSSI kemudian meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang, karena jika lebih lambat dari November kemungkinan kompetisi digelar makin kecil.

Namun demikian, Bento memahami dan menghormati penundaan lanjutan Liga 1 ini sebagai upaya pemerintah untuk melindungi warganya.

“Kami sangat memaklumi penundaan ini sebagai sebuah upaya pemerintah memproteksi. Kami terima itu. Nggak masalah,” katanya.

“Namun, saat ini, bagaimana kelanjutannya? Seperti apa? Kalau memang mau berhenti seperti apa? Kalau mau lanjut, kapan?” tanya Bento.

x

Check Also

BRI Liga 1 Gunakan Sistem Bubble to Bubble, Jacksen Tiago : Bukan Hal Baru Buat Kami

Batu – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sistem bubble to bubble dan pertandingan ...