Home > Berita Liga Indonesia > Persija Hanya Berharap Kompetisi Bisa Berjalan Baik Jika Dilanjutkan

Persija Hanya Berharap Kompetisi Bisa Berjalan Baik Jika Dilanjutkan

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyampaikan sikap dari tim berjulukan Macan Kemayoran setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub Liga 1, dan Liga 2 bertemu di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Dalam pertemuan itu, kompetisi Liga 1 sepakat dilanjutkan pada 1 November 2020.
Prapanca mengatakan, Persija Jakarta siap andai Liga 1 kembali dilanjutkan.

Tim asuhan Sudirman itu tidak berpengaruh dengan ditundanya kembali Liga 1 yang seharusnya sudah bergulir sejak 1 Oktober 2020. Persija Jakarta tercatat tidak mengendurkan semangat berlatih setelah PSSI menunda Liga 1 karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Polri. Malah dengan waktu persiapan yang panjang, tim pelatih Persija Jakarta menyiapkan taktik dan strategi untuk membenahi kekurangan yang ada.

“Persija Jakarta sejatinya terus melakukan persiapan dan tidak mengurangi tensi latihan sedikitpun,” kata Prapanca.

“Diundurnya Liga 1 membuat tim pelatih memutuskan untuk melakukan variasi program latihan agar ritme dan kondisi pemain tetap dalam performa terbaiknya secara teknis maupun . . . . . . psikologis.”

Tujuannya, lanjut Prapanca, ini sebagai bentuk komitmen seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta menghadapi Liga 1 musim ini. Oleh karena itu dengan ada pernyataan Liga 1 bergulir lagi November mendatang, Pasukan Ibukota siap tampil.

“Kami juga berharap kompetisi bisa berjalan dengan baik,” kata Prapanca.

Walau begitu, belum ada keputusan dari Polri apakah mengizinkan kompetisi sepak bola Indonesia bergulir kembali atau tidak. Sejauh ini, Polri tetap kekeh tidak memberikan izin keramaian karena bentrok dengan Pilkada dan pandemi Covid-19 masih tinggi di Indonesia.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...