Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Latihan Tiga Kali Dalam Seminggu Agar Pemain Tidak Jenuh

Persib Latihan Tiga Kali Dalam Seminggu Agar Pemain Tidak Jenuh

Bandung – Karena kelanjutan Liga 1 2020 masih belum jelas, tim pelatih Persib Bandung memutuskan untuk menggelar tiga hari latihan dalam sepekan agar para pemain tidak merasa jenuh.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang berusaha agar kompetisi bisa digulirkan kembali pada November mendatang setelah sebelumnya lanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya digelar pada awal Oktober lalu ditunda karena tidak adanya izin dari kepolisian.

Namun bila melihat situasinya, sepertinya akan sulit bila Liga 1 2020 ingin dilanjutkan pada November 2020 karena pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia, ditambah pula akan ada agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

Menurut pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, tim pelatih memutuskan untuk memangkas jadwal latihan tim Maung Bandung agar mental pemain tidak terganggu namun kondisi fisik tetap terjaga.

“Setahun ini kami sudah melakukan tiga kali persiapan kompetisi. Yang menjadi perhatian kami adalah bagaimana menjaga mental para pemain. Karena sejauh ini kebugaran pemain tidak mengalami masalah,” ungkap Yaya Sunarya.

“Meski pun pekan ini dan ke depannya hanya tiga kali latihan, kami tetap membuat standar intensitas terbaik buat pemain. Jadi kualitas (latihan) akan tetap sama. Untuk saat ini, tiga hari latihan, lalu sisanya istirahat. Ini cukup bagus dalam menjaga mental pemain,” sambung Yaya.

Nantinya, skuad Maung Bandung hanya akan berlatih dari Senin sampai Rabu saja, sedangkan empat hari sisanya mereka diliburkan agar tidak jenuh.

Sementara itu, bek kiri Persib, Henhen Herdiana, memilih untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga, di samping tetap menjaga kondisi fisiknya dengan berolahraga secara mandiri di rumah.

“Selain nambah program latihan dengan bermain bulutangkis, paling nonton di rumah. Banyak waktu sama keluarga. Sesekali kalau pergi sama istri untuk keperluan yang penting,” ungkap Henhen.

“Saya coba melakukan kegiatan positif saja. Banyaknya sama keluarga. Mumpung ada kesempatan. Kalau liga bergulir lagi sulit waktu seperti ini,” lanjutnya.

x

Check Also

Persib Belum Tahu Kapan Bakal Kumpulkan Tim Lagi

Bandung – Persib Bandung rencananya akan berlatih kembali pada Senin (2/11/2020) besok. Namun karena ada ...