Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Libur Tanpa Batas Waktu, David Da Silva Sedih

Persebaya Libur Tanpa Batas Waktu, David Da Silva Sedih

Surabaya – Manajemen dan tim pelatih Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan sampai batas waktu yang tidak ditentukan akibat tidak jelasnya lanjutan kompetisi Liga 2020.

Latihan yang digelar skuad Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Jumat (23/10/2020) kemarin menjadi sesi latihan terakhir mereka.

Seusai mendengarkan pengumuman dari pelatih dan manajemen, seluruh wajah pemain Persebaya Surabaya menjadi sedih dan kecewa. Para pemain saling berangkulan untuk membesarkan hati rekan-rekannya.

Ujung tombak Persebaya Surabaya, David Da Silva, mengaku sedih dengan keputusan manajemen karena mereka telah berlatih dengan keras namun akhirnya harus dihentikan.

“Pasti sedih. Kami sudah berlatih sekian lama. Begitu kerasnya. Ternyata, ujungnya seperti ini,” ungkap David Da Silva.

Selain saling menguatkan, para pemain Persebaya sesi foto sebagai kenang-kenangan. Dalam pesannya, Pelatih Aji Santoso berharap agar para pemain tetap menjalin komunikasi.

“Ke depan kami belum tahu situasinya seperti apa. Saya hanya minta pemain terus jaga kondisi dan berkomunikasi. Semoga itu bukan foto terakhir,” kata Aji Santoso.

Sementara itu, manajer Persebaya Candra Wijaya menjelaskan, pihaknya telah menanyakan kejelasan terkait lanjutan kompetisi . . . . . . kepada pihak PSSI sejak pekan lalu, namun tidak juga mendapatkan tanggapan.

Di tengah kebingungan tersebut, manajemen kemudian berdiskusi dengan tim pelatih, sebelum kemudian memutuskan untuk meliburkan kegiatan latihan.

“Ini yang kami sayangkan. Padahal, kami butuh gambaran akan situasi sekarang ini. Sebagai bahan untuk mengambil keputusan. Nyatanya, sampai saat ini, surat itu tidak berbalas,” kata Candra dengan kecewa.

Candra juga menanyakan komitmen Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah disampaikan dalam pertemuan di Yogyakarta beberapa waktu lalu, yang berjanji akan memenuhi hak-hak klub selama menunggu kepastian kompetisi.

“Kami tunggu komitmen itu. Semoga terwujud, sesuai apa yang disampaikan di Yogyakarta. Seluruh klub Liga 1 menjadi saksinya,” tandas Candra.

x

Check Also

Arsenio Valpoort Ingin Bawa Persebaya Juara Kembali

Surabaya – Penyerang baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, langsung memasang target tinggi setelah secara resmi ...