Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya : “Covid-19 Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Kelanjutan Kompetisi”

Persebaya : “Covid-19 Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Kelanjutan Kompetisi”

Surabaya – Persebaya Surabaya meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera memberikan kepastian terkait kelanjutan Liga 1 2020 yang ditunda pelaksanaannya.

Untuk diketahui, PSSI dan PT LIB memutuskan menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 1 2020 karena pihak Polri enggan untuk mengeluarkan surat izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

“Kami menunggu kepastian secepat mungkin. Jadi, kalau dalam sepak bola ini yang diperlukan kepastian, yang terukur,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Senin (5/10/2020).

“Kalaupun umpamanya dihentikan, ada kepastian dihentikan. Kalau umpamanya dilanjutkan, ada kepastian dilanjutkan,” tambah Ram.

“Jadi, kami sekarang lagi menunggu dan memberi kesempatan kepada teman-teman PSSI atau LIB untuk mengambil langkah terbaik,” tegasnya.

Persebaya memang sebenarnya dari awal sudah menolak kompetisi dilanjutkan dengan sejumlah pertimbangan, namun karena PSSI memutuskan Liga 1 akan dilanjutkan pada awal Oktober maka Persebaya pun melakukan persiapan.

Persebaya . . . . . . berharap bila nanti Liga 1 bisa dilanjutkan agar PSSI dan PT LIB bisa benar-benar menggelarnya dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

“Bahwa nanti kalau dilanjutkan harapan kami perlu dipastikan ada panduan yang jelas, yang detail kepada seluruh klub, khususnya dalam menjaga protokol kesehatan itu,” ucap Ram.

“Karena yang terjadi di Persebaya menjadi pengingat bagi semua, baik PSSI, LIB atau siapapun, bahwa Covid-19 ini nyata dan bisa menjadi ancaman serius bagi kelanjutan kompetisi,” pungkasnya.

x

Check Also

Arsenio Valpoort Ingin Bawa Persebaya Juara Kembali

Surabaya – Penyerang baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, langsung memasang target tinggi setelah secara resmi ...