Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Berharap Tak Ada Lagi Pemain Yang Terpapar Covid-19

Persebaya Berharap Tak Ada Lagi Pemain Yang Terpapar Covid-19

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akui pihaknya perketat protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. Apa yang dilakukan Persebaya ini merupakan tindak lanjut seusai beberapa pemainnya terpapar Covid-19.
Seperti yang diketahui, pada Selasa (29/9/2020) Persebaya sudah mengumungkan bahwa enam anggota tim dinyatakan positif Covid-19.

Dengan rincian empat pemain dan dua ofisial. Dari situlah Aji Santoso selaku pelatih Persebaya, bersama pihak manajemen tim sepakat memperketat protokol kesehatan. Tentu ini demi menghindari meluasnya penyebaran corona di tubuh Persebaya.

“Memang kita harus melaksanakan protokol kesehatan ketat,” kata Aji, dilansir dari laman resmi Persebaya.

“Apalagi kita tahu pemain kita sempat terkena Covid-19 makanya kita lebih ketat supaya tidak ke yang lain,” katanya.

Untuk saat ini, Persebaya sudah mewajibkan pemain agar disiplin jaga kebersihan. Selain itu Makan Konate dkk juga diharuskan selalu mengenakan masker baik sebelum dan sesudah latihan.
Botol air minum pun juga dipisah, para pemain memiliki botol sendiri-sendiri.

Sementara terkait makanan, pemain . . . . . . sekarang dilarang datang ke kantin. Nantinya makanan akan diantarkan langsung ke kamar para pemain. Ini dilakukan untuk menghindari kontak fisik.
Menanggapi hal itu, Ram Surahman selaku sekretaris Persebaya mendukung penuh pengetatan protokol kesehatan. Menurut Ram, semua itu memanglah harus dilakukan. Persebaya tidak boleh kecolongan lagi.

“Kita tidak mau kecolongan lagi, kita perketat untuk kebaikan pemain sendiri,” kata Ram.

“Sementara kita batasi interaksi pemain dengan dunia luar, bukan mau sombong atau apa, tapi untuk kebaikan bersama, tidak ada tertular dan menulari,” katanya.

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...