Home > Berita Liga Inggris > Perkuat Senegal, Kiper Anyar Chelsea Cedera

Perkuat Senegal, Kiper Anyar Chelsea Cedera

Kabar buruk menimpa Chelsea. Penjaga gawang anyar mereka Edouard Mendy menderita cedera. Mendy dilaporkan mengalami masalah pada betis kanannya saat menjalani latihan bersama timnas Senegal. Sang kiper pun dipulangkan ke London untuk menjalani perawatan lebih lanjut bersama Chelsea.
Dia tidak bisa memperkuat Senegal yang akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Maroko, Jumat (9/10/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

“Edouard Mendy mengalami cedera betis kanan saat menjalani latihan pada Rabu, 7 Oktober 2020 dan sudah menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit di Rabat,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Senegal (SFF).

“Edouard Mendy juga sudah meninggalkan tim siang ini untuk kembali ke Chelsea. Dia akan menjalani sejumlah pemeriksaan lebih lanjut. SFF mendoakan dia cepat pulih,” SFF menambahkan.

Posisi Mendy nantinya akan diambil alih oleh kiper timnas U20 Senegal Boubacar Fall. Edouard Mendy baru direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dari klub asal Perancis, Rennes. Kiper 28 tahun itu mendarat di Stamford Bridge setelah Chelsea . . . Gabung . . . membayar uang tebusan 25 juta euro (sekitar Rp 456 miliar).
Dia diikat Chelsea dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2025 Mendy diplot sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga, yang belakangan ini penampilannya menurun dan sering membuat blunder.

Penampilan pertamanya adalah saat Chelsea kalah adu penalti melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Piala Liga Inggris. Mendy kemudian mencatatkan debutnya di Liga Inggris pada pertandingan Chelsea vs Crystal Palace yang berakhir 4-0. Dengan cederanya ini, Mendy diragukan tampil saat Chelsea melawan Southampton pada pekan kelima Liga Inggris, 17 Oktober 2020.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...