Home > UEFA Nations League > Performa Timnas Jerman Menurun, Pelatih Munchen Berikan Saran Ini

Performa Timnas Jerman Menurun, Pelatih Munchen Berikan Saran Ini

London – Arsitek tim Bayern Munich, Hansi Flick, menuturkan bahwa pelatih timnas Jerman, Joachim Low, tidak layak dikritik walau penampilan Der Panzer sedang menurun.

Sebelumnya, Flick menjabat sebagai asisten Low saat Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Lalu, nama pertama pindah peran sebagai direktur olahraga Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Low yang menukangi Timnas Jerman sejak 2006 sedang berada dalam situasi sulit usai performa jeblok Manuel Neuer cs sejak September lalu.

Dalam lima laga terakhir, Jerman hanya sekali menang dan sisanya imbang. Terkini, mereka ditahan Swiss dengan skor 3-3 pada lanjutan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion RheinEnergie, Kamis (15/10) dini hari WIB.

“Secara keseluruhan, saya pikir kritik itu terlalu keras. Low sudah melakukan pekerjaan dengan sensasional,” ucap Flick.

“Dia adalah pelatih yang hebat. Itulah mengapa kami harus tetap objektif dan mencoba melakukan banyak hal . . . . . . bersama.”

“Ini sudah menjadi topik besar kala saya menjadi direktur olahraga dan masih menjadi topik besar: tidak ada striker murni di Jerman.”

“Di lini serang, kami memiliki Serge Gnabry dan Timo Werner, tetapi mereka bukan striker murni klasik.”

“Kami punya [mantan] striker luar biasa yang kini menjadi staf saya, Miro Klose. Jika dia berlatih beberapa pekan, dia bisa saja dimainkan. Tapi saya lebih suka mempertahankannya, saya membutuhkannya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...