Home > Timnas Indonesia > Performa Bek Timnas U-19 Indonesia Dipuji Eks Pemain Liga Inggris

Performa Bek Timnas U-19 Indonesia Dipuji Eks Pemain Liga Inggris

Pemain bertahan timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, ternyata menuai pujian dari salah satu mantan pemain Liga Inggris. Pujian itu datang bukan saat membela timnas U-19 Indonesia, melainkan saat Elkan Baggott memperkuat tim senior Ipswich Town dalam mengarungi Grup J EFL Trophy 2020/2021, kompetisi Piala Liga Inggris untuk tim-tim divisi dua dan ketiga.

Amunisi timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott bisa menunjukan penampilan bagusnya bersama Ipswich Town dalam pertandingan Piala Liga Inggris itu. Dalam pertandingan itu, Elkan Baggott tampil 90 menit mengawal pertahanan Ipswich Town saat menghadapi tim kasta ketiga Liga Inggris, Gillingham FC, 6 Oktober 2020.

Baggott dan kawan-kawan pun bisa meraih hasil positif dalam pertandingan yang diadakan di Vanue Portman Road, Ipswich, Suffolk, Inggris. Pasalnya, Ipswich Town berhasil menaklukan Gillingham FC dengan skor cukup meyakinkan yaitu 2-0. Dua gol kemenangan Ipswich Town diciptakan oleh Amandro Dobra saat babak kedua baru berjalan 12 menit dan Ben Folam pada menit ke-75.

Dalam pertandingan Grup J EFL Trophy itu Elkan Baggott ditempatkan oleh pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, sebagai pemain yang mengisi bek tengah. Selain meraih kemenangan, tim dengan julukan The Tractor Boys itu juga mampu mencatatkan clean sheet saat menumbangkan Gillingham FC. Sehingga, dapat dilihat betapa kokohnya pertahanan Ipswich Town yang tidak terlepas dari salah satu peran Baggott.

Pertandingan menghadapi Gillingham FC itu pun menjadi debut pemain timnas U-19 Indonesia itu memperkuat Ipswich Town senior. Penampilan perdana Elkan Baggot bersama Ipswich Town menjadi berkesan karena bisa meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet. Terlebih, Baggott pun mendapatkan banyak pujian setelah menjalani debutnya bersama Ipswich Town senior.

Pujian kepada pemain keturunan Indonesia Inggris itu salah satunya . . . . . . datang dari mantan pemain Liga Inggris, Darren Ambrose. Perlu diketahui, Darren merupakan mantan pesepak bola yang sempat memperkuat beberapa tim Liga Inggris seperti Ipswich Town, Newcastle United, Charlton Athletic, dan lain-lain.

Mantan pemain yang bermain di lini tengah tersebut pun turut menyoroti permainan Elkan Baggott saat bertanding melawan Gillingham FC. Darren Ambrose juga memberikan pujian kepada Baggott yang tampil penuh dalam debutnya bersama Ipswich Town senior. Darren mengatakan kalau pemain timnas U-19 Indonesia itu bertanding dengan sangat bagus.

“Dia (Elkan Baggott) bermain sangat baik,” tulis komentar Darren Ambrose seperti dilansir dari salah satu unggahan Instagram Ipswich Town, 7 Oktober 2020.

Sementara itu, Elkan Baggott menjadi pemain yang masih belum bergabung ke pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Baggott sudah absen dari pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia sejak latihan perdana di Kroasia pada 30 Agustus 2020 hingga sekarang. Walaupun begitu, bek dengan postur 194 cm itu dikabarkan akan segera merapat ke pemusatan latihan skuat Garuda muda. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada 2 Oktober 2020.

“Sekarang kami tinggal mencari waktu yang tepat untuk Elkan Baggott datang ke Kroasia karena klubnya (Ipswich Town) telah memberikan izin,” kata Yunus Nusi.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Waspada, Timor Leste Baru Kalahkan Filipina

Denpasar – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Timor Leste pada laga uji coba di ...