Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Performa Apik De Gea Diyakini Karena Kehadiran Dean Henderson

Performa Apik De Gea Diyakini Karena Kehadiran Dean Henderson

London – Eks gelandang Manchester United, Darren Fletcher menanggapi penampilan apik David De Gea belakangan ini. Ia yakin penjaga gawang kiper asal Spanyol itu kembali ke performa terbaiknya usai Dean Henderson bergabung.

Menurut Fletcher, peningkatan performa ini disebabkan karena adanya Dean Henderson di skuat MU. “Orang-orang berpikir mengapa Dean Henderson dipertahankan, dan itu karena ia kini menjadi tantangan yang serius untuk David,” buka Fletcher kepada BT Sports.

Menurut pendapat Fletcher, Dean Henderson adalah penantang yang kuat bagi De Gea untuk menjadi kiper utama Setan Merah. Alhasil mau tidak mau, De Gea meningkatkan performanya karena tidak mau digusur.

“Saya rasa Romero selalu senang menjadi kiper kedua United, namun sekarang David memiliki penantang yang serius untuk posisi kiper utama MU saat ini.”

“Kehadirannya [Henderson] membuat De Gea mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya pribadi senang melihat David kembali ke performa terbaiknya.”

Fletcher juga menyebut performa De Gea melawan PSG . . . . . . dan Newcastle yang istimewa itu bukan sebuah kebetulan. Ia menyebut sang kiper terpacu untuk membuktikan bahwa ia masih layak menjadi kiper nomor satu United.

“Performanya malam ini [vs PSG] sangat fantastis. Dia membuat beberapa penyelamatan yang luar biasa, dan performa bagus David musim ini bukan sebuah kebetulan.”

“Dean Henderson ancaman yang nyata untuk David, ia ingin menjadi kiper nomor satu. Dia percaya diri namun saya rasa jalannya masih panjang untuk menjadi kiper utama tim ini.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...