Home > Berita Liga Inggris > Penyerang Parkiran Chelsea Jadi Mesin Gol Utama Timnas Prancis

Penyerang Parkiran Chelsea Jadi Mesin Gol Utama Timnas Prancis

Olivier Giroud seperti punya dua wajah yang berbeda. Di Chelsea, Olivier Giroud hanya ban serep yang sering duduk di bangku cadangan. Di timnas Prancis, Olivier Giroud adalah mesin gol utama. Olivier Giroud baru saja tampil bagus bersama timnas Prancis. Pemain 34 tahun itu menunjukkan performa yang impresif saat Prancis menang dengan skor 7-1 atas Ukraina pada pertandingan uji coba.

Pada duel Kamis (8/10/2020) dini hari WIB itu, Olivier Giroud dimainkan sejak menit awal oleh Didier Deschamps. Olivier Giroud menjadi tumpuan di lini depan dan mencetak gol pada menit ke-24 dan 34. Deschamps mempertahankan Olivier Giroud sampai menit ke-73. Mantan pemain Arsenal kemudian digantikan Wissam Ben Yedder. Giroud menjadi pemain terakhir yang diganti sang pelatih.

Olivier Giroud mencetak dua gol ke gawang Ukraina. Gol itu punya arti yang sangat spesial baginya. Karena, dua gol terjadi pada momen 100 pertandingan bersama timnas Prancis. Selain itu, ada rekor yang dicetak Giroud. Pemain yang pernah membela klub Montpellier sekarang sudah mencetak 42 gol bersama timnas Prancis.

Catatan itu melewati torehan gol legenda besar sepak bola Prancis, Michael Platini yang mencetak 41 gol. Sekarang, Olivier Giroud menjadi top skor sepanjang masa kedua timnas Prancis. Olivier Giroud hanya kalah dari Thierry Henry yang sudah mencetak . . . . . . 51 gol.
Masih ada waktu bagi Giroud untuk mengejar gol Henry.

Olivier Giroud memang menjadi pilihan utama timnas Prancis pada era pelatih Didier Deschamps. Tidak peduli dengan performanya di level klub, Olivier Giroud selalu tampil reguler di timnas dan memainkan peran penting. Kisah Olivier Giroud di timnas Prancis dan Chelsea berbanding terbalik. Dia dia menjadi penyerang utama di timnas, maka perannya di Chelsea hanya sebagai ban serep atau sebagai pemain cadangan.

Olivier Giroud berada di urutan ketiga pada daftar penyerang yang akan dimainkan Frank Lampard. Olivier Giroud berada di belakang Timo Werner dan Tammy Abraham yang menjadi pilihan utama. Dari empat pertandingan Premier League yang sudah dimainkan Chelsea, Olivier Giroud baru bermain selama 17 menit. Situasi yang hampir sama sudah terjadi pada musim 2019/2020 lalu, di mana dia hanya memainkan 18 pertandingan di Premier League.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...