Home > Berita Bola > Bola Internasional > Penyerang Muda Indonesia Diboyong Klub Asal Belanda

Penyerang Muda Indonesia Diboyong Klub Asal Belanda

Banjarmasin – Penyerang muda Barito Putera, Bagus Kahfi, kini resmi bergabung bersama klub asal Belanda, FC Utrecht pada Jumat (30/10/2020).

Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya.

“Sesuai dengan pesan Abah (almarhum H Sulaiman HB pendiri dan pemilik Barito Putera) Barito Putera harus menciptakan pemain bintang dan merelakan pemain berkarier di klub mana pun untuk masa depan sepak bolanya,” kata Mundari Karya.

Mundari mengaku selama satu bulan belakangan FC Utrecht telah menjalin komunikasi dengan Barito Putera untuk merekrut kembaran Bagas Kaffa itu.

“Pembicaraan sejak satu bulan lalu yakni saya mewakili manajemen Barito Putera Lalu ada perwakilan dari Garuda Select dan klub FC Utrecht,” ungkap Mundari Karya.

Setelah ini, Barito Putera akan merilis surat keluar bagi Bagus Kahfi agar dapat bergabung dengan FC Utrecht.

“Kami juga sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus namun pemain dan klub juga menginginkan hal sebaliknya sehingga kami pun tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut,” jelas Mundari.

“Sudah lama diproses namun saya yakin suratnya mungkin sudah keluar,” lanjutnya.

Sebelumnya, rumor kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht mulai terungkap sejak unggahan sang pemain berambut kribo itu di akun Instagramnya pada Senin (26/10/2020).

Saat itu, Bagus mengunggah fotonya yang sedang mengenakan jaket FC Utrecht. Ia mengucapkan terima kasih kepada klub asal Belanda itu karena FC Utrecht turut membantu dalam proses penyembuhan cederanya.

“Terima kasih @fc_utrecht untuk bersedia membantu program pemulihan setelah cedera kemarin,” tulis Bagus.

Unggahan itu kemudan mendapatkan komentar dari Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

“Ingat yang saya katakan, itu cocok denganmu,” tulis Dennis Wise.

Sementara itu, FC Utrecht . . . . . . sendiri telah mengumumkan perekrutan Bagus Kahfi melalui situs fans FC Utrecht, fcutrecht.net.

Sebelum ini, pada pertengahan Oktober lalu, Bagus Kahfi telah mengumumkan kesembuhan dirinya dari cedera engkel yang dialaminya melalui akun Instagramnya, pada Jumat (16/10/2020).

“Terima kasih Colin dan Gary dan seluruh staf The Lewin Clinic yang membantu saya pulih untuk segera melakukan apa yang saya sukai,” kata Bagus.

Pada Maret lalu, Bagus Kahfi mengalami cedera engkel saat memperkuat Garuda Select di Inggris dan harus menjalani operasi.

Selama di Inggris, Bagus Kahfi menjalani perawatan di The Lewin Sports Injury Clinic milik Gary Lewin yang merupakan mantan fisioterapis Arsenal.

Belum lama ini, dalam wawancaranya, Bagus Kahfi mengaku harus mengembalikan kondisinya pasca cedera. Bagus juga merasa belum siap bila harus dipanggil memperkuat Timnas U-19 Indonesia.

“Kalau kangen, itu sudah pasti ya. Tapi kalau sekarang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC), saya belum siap,” kata Bagus Kahfi kepada awak media.

“Untuk sekarang ini saya ingin pulihkan kondisi terlebih dahulu sampai kondisi benar-benar pulih dan fit,” sambung Bagus.

“Menurut saya untuk masuk timnas itu harus dengan persiapan yang bagus,” ucapnya.

“Jadi nantinya ketika kembali saya bisa memberikan 100 persen bahkan 200 persen untuk Timnas U-19 Indonesia,” tandasnya.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...